Jaksa Agung Sambangi Kejati Sumsel, Apresiasi Kinerja dan Beri Arahan Pertahankan Marwah Kejaksaan

Jaksa Agung Sambangi Kejati Sumsel, Apresiasi Kinerja dan Beri Arahan Pertahankan Marwah Kejaksaan

Jaksa Agung RI titip Pesan jaga kepercayaan masyarakat. --Foto : Penkum Kejati Sumsel.

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jaksa Agung Republik Indonesia Prof, Dr, H, ST Burhanuddin melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan. Rabu, (8/5/2024)

Kegiatan ini diikuti Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kajati Sumsel) Dr Yulianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Herry Ahmad Pribadi, S.H., M.H., para Asisten, Kepala Kejaksaan Negeri se-Sumatera Selatan, Plh. Kabag TU, Para Koordinator, Kepala Seksi dan Kasubbag pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, perwakilan Kasi Teknis (Kasi Intel, Kasi Pidum dan Kasi Pidsus) pada Kejaksaan Negeri Se-Sumatera Selatan serta perwakilan Jaksa Fungsional pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan sambutan dan penyampaian Capaian Kinerja pada seluruh bidang di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Sumsel selama periode Januari sampai 30 April 2024 oleh Kajati Sumsel Dr Yulianto.

Kasi Penerangan Hukum Kejari Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari, SH MH mengatakan Jaksa Agung RI menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja dari seluruh jajarannya di Wilayah Hukum Kejati Sumsel.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Gelar Rakerda Evaluasi Kinerja Kejaksaan di Wilayah Sumsel Tahun 2023


Jaksa Agung RI menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja dari seluruh jajarannya di Wilayah Hukum Kejati Sumsel.--Foto : Penkum Kejati Sumsel.

"Bapak Jaksa Agung memberikan Apresiasi kepada Kejati Sumsel atas prestasi capaian kinerjanya yang melampaui dari target yang harus didapatkan," ujar Kasi Penkum Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari,SH MH.

Jaksa Agung RI berpesan untuk selalu mempertahankan kinerja serta prestasi dan jangan terlalu cepat berpuas diri, guna mempertahankan kepercayaan di masyarakat.

Karena berdasarkan hasil survei persepsi publik yang dilakukan pada bulan April 2024 menunjukkan Kejaksaan Agung meraih peringkat ke-3 sebagai institusi yang paling dipercaya oleh masyarakat dalam Penegakan Hukum.

"Selalu jaga marwah Kejaksaan dengan tidak melakukan perbuatan tercela yang dapat merusak citra positif Kejaksaan, melaksanakan pola hidup sederhana, serta melaksanakan tugas secara profesional, akuntabel serta sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan," ujar Vanny menyampaikan pesan Jaksa Agung.

BACA JUGA: Kunker di Wilayah Hukum Kejati Sumsel, Jaksa Agung RI Resmikan Gedung Baru Kejari PALI dan Muara Enim


Jaksa Agung RI berpesan untuk selalu mempertahankan kinerja serta prestasi --Foto : Penkum Kejati Sumsel.

Selain itu Jaksa Agung RI juga memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan penanganan perkara yang menyangkut kepentingan masyarakat serta dampaknya dapat berpengaruh besar pada berlangsungnya kehidupan masyarakat luas, serta dalam penanganan tindak pidana korupsi harus semakin memprioritaskan upaya dari pemulihan keuangan negara selain dari pemidanaan badan terhadap pelaku tindak pidana korupsi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id