Pengamat: Launcing Pilkada Sumsel Berubah Jadi Ajang Show Biz Entertainment

 Pengamat: Launcing Pilkada Sumsel Berubah Jadi Ajang Show Biz Entertainment

Pengamat: Launcing Pilkada Sumsel Berubah Jadi Ajang Show Biz Entertainment -Foto/Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Minggu malam (5/5/2024), telah melauncing Pilkada Gubernur yang akan dilakukan bulan November mendatang. 

Dengan dihadiri oleh ketua KPU RI Hasim Asy’ari, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, para Komisioner KPU Sumsel serta sejumlah tamu lainnya dari Kabupaten/Kota Sumsel.

Dalam gelaran puncak acara launcing Pilkada Sumsel ini, juga menghadirkan acara hiburan yaitu artis ibukota grup band Padi Rebond. Grup band papan atas tanah air ini, menyanyikan sejumlah lagu andalannya.

BACA JUGA: Termasuk Penyakit Mematikan, Waspadai Getah Bening Pada Tubuh Anda

Namun, gelaran launching Pilkada yang dilakukan minggu malam di halam parkir KPU Sumsel tersebut, dinilai oleh pengamat politik Bagindo Togar berubah jadi ajang show biz entertainment dan tidak mengedapankan muatan lokal Sumsel.


Pengamat: Launcing Pilkada Sumsel Berubah Jadi Ajang Show Biz Entertainment -Foto/Firman Hidayat-PALTV

“Launcing pilkada yang dilakukan oleh KPU Sumsel, di halaman parkir KPU pada Minggu malam  menunjukkan jika KPU selaku penyelenggara Pilkada gagal paham.  Karena KPU yang merupakan sebagai penyelenggara,  harusnya bisa menarik perhatian hingga akhirnya meningkatkan partisipasi masyarakat, dalam pelaksanaan pilkada nantinya” ujar Bagindo saat dimintai keterangannya.


pengamat politik Bagindo Togar -Foto/Firman Hidayat-PALTV

Oleh karenanya mantan ketua IKA Fisip Unsri ini meminta kepada KPU Sumsel, untuk dapat mempertanggung jawabkan anggaran dari pelaksanaan launcing, sehingga berdampak signifikan dengan meningkatnya partisipasi masyarakat dalam gelaran Pilkada nantinya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: