Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tinjau Pembangunan Gedung dan SAE saat Kunjungi Lapas Lubuklinggau

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tinjau Pembangunan Gedung dan SAE saat Kunjungi Lapas Lubuklinggau

Kakanwil Kemenkumham Sumsel tinjau pembangunan gedung dan SAE saat kunjungi Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Kamis (2/5/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

LUBUKLINGGAU, PALTV.CO.ID - Kakanwil Kemenkumham Sumatera Selatan Dr Ilham Djaya melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau, pada hari Kamis, 2 Mei 2024.

Didampingi Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya meresmikan dan meninjau pembangunan di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, termasuk pula fasilitas Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kedatangan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya beserta rombongan mendapat sambutan langsung dari Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Hamdi Hasibuan.

Ilham Djaya kemudian langsung meninjau kondisi fasilitas layanan publik Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, bangunan kantor, hingga aula yang baru saja selesai direnovasi.

BACA JUGA:Imigrasi Palembang Turunkan 3 Tim Layani 8.506 Calon Haji Sumsel-Babel


Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengapresiasi pembangunan di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Kamis (2/5/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan apresiasinya terhadap pembangunan telah dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Lubuklinggau.

"Saya lihat gedungnya sudah semakin bagus. Ini bukti bahwa Kalapas ini sangat memperhatikan kenyamanan pengunjung dan pegawainya. Jika pegawai nyaman, pastinya bisa meningkatkan kinerja dari Lapas Lubuklinggau itu sendiri," kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Hamdi Hasibuan mengatakan, renovasi gedung Lapas bekerja sama dengan pihak ketiga, dengan memaksimalkan anggaran pemiliharaan yang telah diatur di dalam DIPA Lapas Kelas IIA Lubuklinggau.

"Seperti atensi Bapak Kakanwil, pembangunan ini dilakukan dengan memerhatikan aspek-aspek kemanfaatan, sehingga diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi pegawai, Warga Binaan Pemasyarakatan, dan penerima layanan," jelas Hamdi Hasibuan.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Perseroan Perorangan ke Pelaku Usaha di Lubuklinggau


Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya beserta rombongan meninjau fasilitas Sarana Asimiliasi dan Edukasi (SAE) di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Kamis (2/5/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Selain meninjau bangunan Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya beserta rombongan turut pula meninjau fasilitas Sarana Asimiliasi dan Edukasi (SAE) di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau.

Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau Hamdi Hasibuan mengatakan, pada saat ini Lapas Kelas IIA Lubuklinggau bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau, untuk membuat kolam ikan yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana pembinaan bagi WBP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: