Timnas Indonesia U-23 Gagal Melaju ke Final Piala Asia U-23 2024 Usai Kalah Atas Uzbeskistan 2-0

Timnas Indonesia U-23 Gagal Melaju ke Final Piala Asia U-23 2024 Usai Kalah Atas Uzbeskistan 2-0

Timnas Indonesia U-23 Gagal Melaju ke Final Piala Asia U-23 2024 Usai Kalah Atas Uzbeskistan 2-0-- afcasiancup

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Timnas Indonesia U-23 harus mengakhiri perjalanan mereka di Piala Asia U-23 2024 dengan kepala tegak.

Meskipun mereka gagal melaju ke final setelah mengalami kekalahan yang memilukan dengan skor 0-2 dari Uzbekistan di babak semifinal. Pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4) malam WIB itu penuh dengan drama dan ketegangan.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan tersebut dimulai dengan baik bagi kedua tim, dengan keduanya sama-sama berusaha menguasai permainan dan mencari celah untuk mencetak gol.

BACA JUGA:Tingkatkan Pengembangan Informasi, Pemprov Sumatera Selatan dan Badan Informasi Geospasial Jalin Kerja Sama

Uzbekistan tampil agresif dengan mencoba membuka pertahanan Indonesia lebih dulu pada menit kelima melalui Abbosbek Fayzullaev. Namun, upaya tersebut masih bisa diredam oleh pertahanan Garuda Muda.

Meskipun Uzbekistan mendominasi permainan, namun mereka kesulitan untuk menembus pertahanan kokoh yang diperlihatkan oleh para pemain belakang Timnas Indonesia.

Berbagai peluang terus diciptakan oleh Uzbekistan, namun hasilnya masih belum memuaskan. Tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Abbosbek Fayzullaev pada menit keempat masih melambung di atas gawang Ernando Ari.

Uzbekistan terus mengancam pertahanan Indonesia pada menit-menit berikutnya. Meskipun tendangan-tendangan dari Abdukodir Khusanov dan Ulugbek Khoshimov mengancam gawang Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Heri Amalindo Ambil Langsung Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan

Namun hasilnya masih belum mengubah skor. Penyelamatan yang baik dari penjaga gawang Ernando Ari pada menit ke-13 menjadi penyelamat bagi Timnas Indonesia terhindar dari kebobolan.

Indonesia tidak tinggal diam dan mencoba membalas melalui serangan-serangan balik, terutama melalui Witan Sulaeman. Namun, kurangnya dukungan di lini serang membuat peluang tersebut sirna.

Pertandingan semakin seru ketika Ulug’bek Khosimov dari Uzbekistan mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, usahanya masih melebar dari sasaran.

Namun, permainan semakin panas ketika wasit memberikan tendangan bebas kepada Indonesia di dekat kotak penalti setelah Witan Sulaeman dilanggar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber