Jelang Pilkada, Talk Sriwijaya Community Gelar Diskusi Fenomena Politik di Sumatera Selatan

Jelang Pilkada, Talk Sriwijaya Community Gelar Diskusi Fenomena Politik di Sumatera Selatan

Jelang Pilkada, Talk Sriwijaya Community gelar diskusi fenomena politik di Sumsel, Sabtu (27/4/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Talk Sriwijaya Community (TSC) menggelar diskusi politik dengan membahas tema "Jelang Pilkada, Fenomena Politik dan Gagasan Urgen di Sumsel" di Hotel the Zuri Palembang pada hari Sabtu, 27 April 2024.

Kegiatan menghadirkan tiga narasumber dari berbagai latar belakang, yaitu Komjen Pol (Purn) Drs H Susno Duadji SH MSc, Direktur Pascasarjana Universitas Bina Darma Prof Hj Isnawijayani MSi PhD, dan Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis.

Koordinator acara TSC Agus Harizal mengatakan, Talk Sriwijaya Community merupakan kumpulan dari komunitas pewarta Sumatera Selatan.

Dengan membuat forum diskusi yang bertujuan memberikan masukan positif kepada Pemerintah untuk menjalankan roda pemerintahan, khususnya di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:PWI Sumsel Gelar UKW Gelombang 45 dan 46, 48 Pewarta Ikut Uji Kompetensi di 3 Tingkatan


Agus Harizal, Koordinator Acara Talk Sriwijaya Community, Sabtu (27/4/2024).-Ekky Saputra-PALTV

"Kegiatan ini nantinya akan rutin digelar untuk diskusi, bertujuan memberikan masukan positif kepada pemerintah dan ini merupakan diskusi kali ke-2," kata Agus Harizal.

Menurut Agus, TSC dibentuk dengan tujuan memberikan pemikiran bagi pemangku kepentingan. Dengan harapan, diskusi yang dilakukan nantinya dapat menjadi bahan pertimbangan untuk pembuat kebijakan bagi pemangku kepentingan.

"Tujuan kami sendiri adalah memberikan pemikiran-pemikiran yang berharga untuk pengambil keputusan, dan kami berharap hasil diskusi ini menjadi bahan pertimbangan untuk membuat kebijakan bagi pihak terkait" Kata Agus Harizal, Kordinator acara TSC.

Sementara itu, Komjen Pol (Purn) Susno Duadji sangat mengapresiasi kegiatan forum diskusi Talk Sriwijaya Community yang menyuarakan perubahan untuk Pemilu yang bersih.

BACA JUGA:Anak-anak Palembang Adu Skill dalam Event Kids Basketball League 2024 di GOR Canton Park Arena


Komjen Pol (Purn) Susno Duadji berharap ada perubahan sistem, mekanisme dan perubahan cara mencari pemimpin, Sabtu (27/4/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Sehingga nantinya, kata Susno Duadji, dapat menghasilkan pemimpin baik Gubernur, Bupati maupun Walikota yang bersih, dengan tahapan Pilkada yang bersih.

"Forum ini adalah forum yang terbaik yang saya tahu yang ada di Indonesia. Karena, forum ini menyuarakan untuk perubahan Pemilu termasuk Pemilukada yang bersih, sehingga dapat melahirkan pemimpin yang bersih dengan cara yang berisih," kata Komjen Pol (Purn) Susno Duadji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv