Uzbekistan Jadi Musuh Berikutnya Rizky Ridho Cs, Di Piala Asia U 23 Qatar

 Uzbekistan Jadi Musuh Berikutnya Rizky Ridho Cs, Di Piala Asia U 23 Qatar

Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-23 Qatar--Foto : Twiter AsianCup2023

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Lolosnya tim nasional Indonesia di ajang Piala Asia U-23 qatar, membuat semua orang terkejut.

Apalagi anak asuh STY berhasil menaklukan tim elit yang sudah langganan tampil di Piala Dunia dan Olimpiade yakni Korsel, melalui adu tos tosan dengan skor 2-2 (11-10) di stadion Abdullah bin Khalifa

Berikutnya Rizky Ridho cs akan menghadapi, tim kuat lainnya yaitu Uzbekistan pada Senin malam (29/4/2024) di stadion yang sama yaitu Abdullah bin Khalifa. 

Pertandingan menghadapi Uzbekistan akan cukup penting bagi garuda muda, pasalnya jika menang dan lolos ke final maka secara otomatis Indonesia akan lolos ke ajang olahraga multievent Olimpiade 2024 yang akan berlangsung di Paris, Prancis pada bulan Juli mendatang.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia U-23 Uzbekistan Bertemu Timnas Indonesia Di Semifinal Usai Menang 2-0 Atas Arab Saudi

Namun jika kalah, maka anak asuh STY harus berjuang kembali memperebutkan peringkat ke 3 agar bisa lolos otomatis ke Olimpiade Paris mendatang.

Dan kalau pun kalah di perebutan tempat ke 3,Justin Hubner dan kolega akan berjuang di babak play off menghadapi wakil asal Afrika yaitu Guinea bulan mei mendatang di Paris, Prancis. 

Oleh karenanya pertandingan pada senin malam nanti, menghadapi Uzbekistan timnas Indonesia harus benar-benar berkonsentrasi agar bisa menang dan melangkah ke babak final piala asia u23 qatar, hingga akhirnya langsung lolos ke Olimpiade Paris bulan juli mendatang. 

Uzbekistan sendiri berhasil lolos ke Semifinal, setelah pada Jumat malam (26/4/2024) waktu WIB berhasil menaklukan, tim kuat lainnya yakni Arab Saudi dengan skot meyakinkan 2-0 di stadion Khalifa Internasional, Qatar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber