148 Ribu KL BBM Disalurkan Kilang Pertamina Plaju Selama Ramadhan & Lebaran Idul Fitri 1445 H

148 Ribu KL BBM Disalurkan Kilang Pertamina Plaju Selama Ramadhan & Lebaran Idul Fitri 1445 H

Petugas melakukan pengecekan di Kilang pertamina Plaju--Foto : humas pertamina plaju

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pada momen ramadhan dan lebaran idul fitri 2024 / 1445 H yang lalu, Kilang Pertamina Plaju Palembang, Sumsel telah menyalurkan sekitar 148.883 Kilo Liter BBM

Menurut Area Manager Communication, Relations & CSR PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju, Siti Rachmi Indahsari.

Jika dirinci, produk Gasoline selama periode ramadhan dan lebaran idul fitri pertamina yang membentuk satgas Ramadhan Idul Fitri (RAFI) telah salurkan 32 ribu Kilo Liter (KL). 

Lalu untuk produk Gasoil telah disalurkan sebesar 114 Ribu KL. Sedangkan untuk produk Avtur yang merupakan bahan bakar aviasi, telah disalurkan sebesar 2 ribu KL untuk mencukupi kebutuhan penerbangan.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Penyertaan Modal Rp700 Juta, Direktur PD SPME Novriansah Regan di Vonis 5 Tahun Penjara

“Secara umum, untuk suplai gasoline, gasoil, avtur maupun LPG dari kilang Pertamina Plaju bisa untuk memenuhi permintaan di Integrated Terminal (IT) Palembang dan Panjang Lampung, serta jiga di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) area Sumbagsel,” terang Rachmi.


Petugas melakukan pengecekan di Kilang pertamina Plaju--Foto : humas pertamina plaju

Ditambahkan oleh Rachmi selama momen Ramadhan dan lebaran Idul Fitri , pihaknya terus melakukan optimalisasi untuk mengeksekusi pengelolaan minyak mentah (crude) lokal dari Sumbagsel maupun domestik.

Saat ini kilang Pertamina Plaju atau PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju ialah salah satu dari enam kilang yang dioperasikan PT Kilang Pertamina Internasional sebagai bagian dari Sub-Holding Refining & Petrochemicals Pertamina.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: