12 Persen Jalan di Palembang Rusak, Pemkot Palembang Kebut Perbaikan

12 Persen Jalan di Palembang Rusak, Pemkot Palembang Kebut Perbaikan

12 persen jalan di Palembang rusak, Pemkot Palembang kebut perbaikan, Rabu (24/4/2024).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Keberadaan jalan rusak kian menjadi perhatian warga Palembang. Untuk itu, Pemerintah Kota Palembang akan mengupayakan perbaikan jalan pasca lebaran ini, hingga akhir tahun 2024.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, perbaikan jalan rusak menjadi hal prioritas yang akan diselesaikan, agar lalulintas bisa lancar dan masyarakat bisa lebih aman saat berkendara.

Dari pemetaan pihak Dinas PUPR Kota Palembang, hingga triwulan pertama tahun 2024 ini, setidaknya tercatat 12 persen jalan rusak di Kota Palembang, dari total panjang ruas jalan sekitar 690 Kilometer.

“Kita akan lakukan perbaikan jalan dan itu sudah menjadi atensi kita. Dari total ruas jalan di Palembang, setidaknya 12 persen mengalami kerusakan dan akan kita perbaiki tahun ini,” kata Pj Walikota Palembang Ratu Dewa pada hari Rabu, 24 April 2024.

BACA JUGA:Tak Kunjung Dibenahi BPPW Sumsel Pasca Pembangunan IPAL, Pemkot Palembang Turun Tangan Perbaiki Jalan Segaran

BACA JUGA:Protes Jalan Rusak di Palembang, Content Creator Ini Rela Duduk di Lobang Jalan Rusak Mengenakan Jas dan Dasi


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan perbaikan jalan rusak menjadi hal prioritas yang akan diselesaikan, Rabu (24/4/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Ditambahkan Ratu Dewa, perbaikan sendiri akan dilakukan sesuai skala prioritas sesuai pemetaan yang dilakukan, baik itu untuk perbaikan Jalan Kota, Jalan Lingkungan, maupun Jalan Provinsi dan Jalan Nasional.

Sementara itu, untuk mekanisme perbaikan jalan, kata Ratu Dewa, akan disesuaikan dengan kondisi jalan yang rusak.

“Dari PUPR semua sudah ada daftarnya semua, jalan mana yang jadi prioritas kita perbaiki. Baik Jalan Provinsi, maupun Jalan Kota, termasuk Jalan Lingkungan, dan juga Jalan Nasional semuanya jadi atensi kita untuk diperbaiki,” tutup Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv