Kemenkumham Sumsel Lakukan Monitoring dan Evaluasi Administrasi di Lapas

Kemenkumham Sumsel Lakukan Monitoring dan Evaluasi Administrasi di Lapas

Kemenkumham Sumsel lakukan monitoring dan evaluasi administrasi di Lapas, Sabtu (20/4/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

LUBUKLINGGAU, PALTV.CO.ID – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menerjunkan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) gabungan Divisi Administrasi ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau.

Kedatangan Tim Monev Administrasi tersebut disambut oleh Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Hamdi Hasibuan beserta jajarannya, pada hari Sabtu, 20 April 2024.

Monitoring dan Evaluasi (Monev) merupakan salah satu aspek penting dalam upaya memastikan pelaksanaan program di Lembaga pemasyarakatan (Lapas) dapat berjalan, sesuai dengan target dan standar yang telah ditetapkan.

Monitoring dan Evaluasi (Monev) ini merupakan agenda rutin Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan untuk memonitor sekaligus mengevaluasi kinerja administrasi pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawahnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Menilai Pentingnya Perlindungan Kekayaan Intelektual Komunal Terus Disosialisasikan


Tim Monev Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel diterjunkan ke Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Sabtu (20/4/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Hasil Monev ini nantinya akan menjadi dasar dalam pengambilan langkah-langkah perbaikan dan peningkatan kinerja UPT.

Diharapkan melalui Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang berkualitas, kinerja Lapas semakin baik, memberikan dampak positif pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana, serta berkontribusi untuk perbaikan sistem dan peningkatan kinerja di Lapas.

Dalam agenda di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau kali ini, Tim Monev melakukan pemeriksaan terhadap administrasi terkait pengelolaan BMN, pelaporan pencapaian kinerja, penyelenggaraan pelayanan publik, SPBE, SAKIP, kepegawaian, protokoler, dan pemenuhan data dukung lainnya.

Selain fokus pada kegiatan monitoring dan evaluasi, pada Lapas Kelas IIA Lubuklinggau dilaksanakan beberapa kegiatan lain.

BACA JUGA:Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumsel Gencar Sosialisasikan Pendaftaran Merek Kolektif


Tim Monev melakukan pemeriksaan terhadap administrasi di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Sabtu (20/4/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Seperti peresmian aula, penyebaran benih ikan di Sarana Asimilasi Edukasi (SAE), dan Penguatan Tusi Pemasyarakatan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Mulyadi.

Di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya meminta seluruh jajaran supaya memperhatikan target yang belum tercapai untuk dijadikan prioritas pelaksanaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: