Google Maps, Membimbing Perjalanan Ramah Lingkungan dan Kendaraan Listrik di Peta Digital

Google Maps, Membimbing Perjalanan Ramah Lingkungan dan Kendaraan Listrik di Peta Digital

Google Maps, Membimbing Perjalanan Ramah Lingkungan dan Kendaraan Listrik di Peta Digital--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Google telah memperkenalkan serangkaian fitur baru pada Google Maps dan layanan pencariannya untuk memfasilitasi penggunaan kendaraan listrik dan perjalanan berkelanjutan.

Pada Hari Bumi yang lalu, raksasa teknologi ini mengumumkan pembaruan yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik.

Memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menemukan stasiun pengisian daya kendaraan listrik, merencanakan rute perjalanan dengan pengisian daya yang sesuai, dan mengakses opsi transportasi ramah lingkungan lainnya.

Demi Navigasi yang Lebih Ramah Lingkungan, Google Maps akan menampilkan informasi terperinci tentang lokasi pengisi daya kendaraan listrik berdasarkan ulasan pengguna.

BACA JUGA:HNU Resmi Melabuhkan Hati ke Partai Gerindra

Informasi ini akan mencakup pengalaman pengguna lain, waktu tunggu, jenis konektor yang tersedia, dan lainnya, memberikan pengguna navigasi yang lebih baik ke stasiun pengisian daya.

Fitur baru akan memungkinkan Google Maps untuk menyarankan stasiun pengisian kendaraan listrik terdekat berdasarkan tingkat pengisian baterai mobil pengguna.

Detail seperti ketersediaan port secara real-time dan kecepatan pengisian daya akan ditampilkan, memberikan kemudahan bagi pengguna untuk merencanakan perjalanan mereka dengan kendaraan listrik.

Google memperkenalkan filter baru yang memudahkan pencarian hotel yang menyediakan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik di tempat.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Menilai Pentingnya Perlindungan Kekayaan Intelektual Komunal Terus Disosialisasikan

Dengan filter ini, pengguna dapat dengan cepat menemukan akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan pengisian daya mereka.

Demi mendukung Transportasi Umum dan Berjalan Kaki, Google Maps kini akan menampilkan opsi transportasi umum dan saran berjalan kaki di samping rute mengemudi.

Fitur ini akan membantu pengguna untuk memilih opsi transportasi yang ramah lingkungan dan sesuai dengan kebutuhan perjalanan mereka.

Google Maps juga akan menyediakan lebih banyak informasi tentang jadwal kereta dan bus, termasuk harga tiket dan tautan untuk memesan perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber