Maju Pilkada, Dua Birokrat Kabupaten Muaraenim Siap Pensiun Dini

Maju Pilkada, Dua Birokrat Kabupaten Muaraenim Siap Pensiun Dini

Ambil Formulir : Bacabup Muara Enim Edison dan Bacawabup Muara Enim Mat Kasrun mengabadikan momen kebersamaan usai pengambilan formulir di kantor DPD Partai Nasdem Muara Enim.--Foto : Mardiansyah - PALTV

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim HAR Sidak Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Sementara itu, Bacawabup Muara Enim, Mat Kasrun mengaku kedatangannya untuk mengambil formulir pendaftaran, meminta dukungan untuk mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Muara Enim ke kantor DPD Nasdem Muara Enim. Selain itu, dirinya juga akan mengambil formulir ke partai lainnya seperti PPP, Golkar, dan lainnya sebab tidak ada partai yang bisa mengusung calon sendiri harus koalisi.

Lanjut Mat Kasrun, bahwa niatannya mencalonkan diri sebagai Bacawabup Muara Enim setelah melihat kondisi Kabupaten Muara Enim, sebagai birokrat (Bappeda,red) tentu sedikit banyaknya ia cukup memahami berbagai hal dan semua aspek yang ada di Kabupaten Muara Enim. Ia menegaskan bahwa niatnya untuk maju mencalonkan diri karena ingin berkiprah dan berperan meskipun dirinya maju sebagai calon Wakil Bupati.

"Untuk sementara ini, saya mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati dengan harapan siapapun Bupatinya nanti bisa bekerjasama dengan saya juga menjalan program bersama," ujar Mat Kasrun.

Mengenai setatusnya sebagai birokrasi, lanjut Mat Kasrun, bahwa sesuai ketentuan maka harus mengundurkan diri jika resmi maju Pilkada. Dan hal tersebut sudah dipikirkannya matang-matang dan ikhlas serta ridho untuk mundur dari jabatan dan sebagai ASN meski masih menyisakan 14 bulan lagi.

BACA JUGA:Serobot Antrian di Perlintasan Kereta Api Gunung Megang, Pengemudi Innova Kena Tegur Polantas Muara Enim

Sebagai informasi, Mat Kasrun pertama kali dirinya tempatkan di Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim sesuai bidang keahliannya mulai dari jabatan terendah (Eselon V.b) sebagai Kepala Sub Seksi Tata Penyuluhan sampai menjabat sebagai Kepala Sub Dinas (Kasubdin) (Eselon III.a).

Kemudian pada tahun 2007 dipindahkan sebagai Kepala Bidang Data dan Penelitian Bappeda, dan pada tahun 2021 dipercaya sebagai Sekretaris  Bappeda Kabupaten Muara Enim. Dimasa Kepemimpinan Bupati (alm) H Kalamudin Djinab, pada tahun 2012 ia di percaya untuk menjabat sebagai kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim selama 7 tahun. 

Selanjutnya pada tahun 2019 disamping sebagai Kadisbun di tunjuk sebagai Plt. Kepala Bappeda, dan pada tahun 2020 akhirnya defenitif sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muara Enim.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id