Aksi Akal Bulus Pemain Qatar Ini Berhasil Mengalahkan Timnas Indonesia

Aksi Akal Bulus Pemain Qatar Ini Berhasil Mengalahkan Timnas Indonesia

Aksi Akal Bulus Pemain Qatar Ini Berhasil Mengalahkan Timnas Indonesia--IG/ivarjnr

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner, mengungkapkan serangkaian kontroversi yang melingkupi pemain Qatar dalam pertandingan pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024.

Keputusan wasit yang aneh sangat merugikan Tim Garuda. Keputusan kontroversial wasit Nasrullo Kabirov menjadi perbincangan hangat di kalangan publik setelah laga Timnas Indonesia melawan Qatar di Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor dua gol tanpa balas dari Qatar.

Pada laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (16/4/2024), Qatar berhasil mencetak gol melalui penalti Khalid Ali Sabah (25+1') dan tendangan bebas Ahmed Al Rami (54').

BACA JUGA:Kuasa Hukum Tersangka Mantan Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin Akan Lakukan Pembelaan Semaksimal Mungkin

Dengan kemenangan ini, Qatar berhasil memimpin klasemen Grup A Piala Asia U-23 dengan mengumpulkan tiga poin, sementara Timnas Indonesia menempati posisi terbawah.

Tidak hanya menerima kekalahan, Timnas Indonesia juga merasa dirugikan oleh beberapa keputusan wasit saat melawan Qatar.

Salah satunya adalah kartu merah yang diterima Ivar Jenner saat mencoba menghindari tekel pemain Qatar.

Selama pertandingan, terdapat beberapa keputusan wasit yang kontroversial yang diambil oleh Nasrullo Kabirov dari Tajikistan, yang merugikan Ivar Jenner dan rekan-rekannya.

BACA JUGA:Diduga Jadi Korban Penganiayaan oleh Oknum Sekuriti PTSWA, Pasutri di OKI Lapor Polisi

Salah satu keputusan yang mengejutkan adalah memberikan kartu merah kepada Ivar Jenner pada menit ke-46.

Dari tayangan ulang, terlihat bahwa Jenner melompat untuk menghindari tackle dari bek Qatar, Saif Eldeen Hassan Abdulkareem Fadlalla.

Namun, lompatan Jenner tidak mengenai kaki Hassan, tetapi Hassan berpura-pura terluka. Wasit langsung memberikan kartu kuning kedua kepada Jenner tanpa melihat VAR terlebih dahulu.

Meskipun begitu, kartu merah tetap dikeluarkan, membuat Jenner harus keluar dari lapangan, meninggalkan rekan-rekannya berjuang sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber