Menyingkap Pesona Tugu Keris Siginjai: Keindahan Wisata dan Warisan Sejarah Kota Jambi

Menyingkap Pesona Tugu Keris Siginjai: Keindahan Wisata dan Warisan Sejarah Kota Jambi

Menyingkap Pesona Tugu Keris Siginjai: Keindahan Wisata dan Warisan Sejarah Kota Jambi--Gambar : Instagram@nolehjambi

Jambi juga memiliki Taman Jomblo yang menjadi ikon tersendiri bagi kota ini. Awalnya hanya trotoar, taman ini dikembangkan menjadi tempat bersantai bagi warga dan wisatawan sambil menikmati pemandangan Kota Jambi. Di sini, tersedia berbagai fasilitas olahraga dan kebugaran yang bisa digunakan secara gratis.

BACA JUGA:Karyawan Malas Setelah Liburan? Ini Solusinya!

 

Tugu Juang

Selain Tugu Keris Siginjai, Jambi juga memiliki Tugu Juang sebagai monumen peringatan perjuangan melawan tentara Belanda pada Agresi Militer Belanda II. Di sekitar tugu ini, pengunjung bisa duduk bersantai sembari menikmati keindahan alam sekitar.

 

Gentala Arasy

Menara jam setinggi 80 meter ini terletak di Kelurahan Arab Melayu, Pelayangan, Kota Jambi. Di dalamnya terdapat Museum Kebudayaan Jambi yang menyimpan lebih dari 100 koleksi sejarah Jambi. Menara ini juga terhubung dengan Jembatan Gentala Arasy yang menghubungkan dua sisi sungai Batanghari.

BACA JUGA:Meningkatkan Imunitas dengan Puasa Syawal: Bukti Ilmiah dan Manfaatnya

Tugu Keris Siginjai bukan hanya sekadar monumen atau objek wisata biasa. Ia adalah simbol kebesaran dan kejayaan sebuah kota, serta penjaga sejarah dan identitas lokal yang tak ternilai harganya.

Dengan kehadirannya, tugu ini telah berhasil mempertahankan warisan budaya dan meramaikan kehidupan masyarakat sekitar. Jadi, jika Anda memiliki kesempatan, jangan lewatkan untuk mengunjungi dan merasakan pesonanya sendiri!*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber