Karyawan Malas Setelah Liburan? Ini Solusinya!

Karyawan Malas Setelah Liburan? Ini Solusinya!

Setelah liburan Lebaran yang panjang, fenomena karyawan yang terlihat kurang bersemangat dan lambat dalam bekerja --Foto : Freepik.com/stockking

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setelah liburan Lebaran yang panjang, fenomena karyawan yang terlihat kurang bersemangat dan lambat dalam bekerja telah menjadi perhatian. HRD dan pemimpin perusahaan merasa perlu untuk mengatasi masalah ini demi menjaga produktivitas perusahaan tetap optimal.

Menurut sejumlah sumber internal perusahaan, terdapat tren penurunan produktivitas pasca-libur Lebaran yang cukup signifikan.

Hal ini menjadi perhatian serius bagi manajemen perusahaan, karena karyawan yang kurang produktif tentu akan berdampak pada kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Sebagai respons atas masalah ini, HRD dan pimpinan perusahaan merumuskan beberapa strategi untuk mengatasi karyawan yang terlihat malas setelah liburan.

BACA JUGA:7 Cara Mengusir Rasa Malas Ala Orang Jepang, Jadikan Negara Ini Maju dan Produktif


tren penurunan produktivitas pasca-libur Lebaran --Foto : Freepik.com/azerbaijan_stockers

 

Berikut adalah beberapa langkah yang mereka lakukan:

Waktu Penyesuaian Diri:

Karyawan diberikan waktu tambahan untuk beradaptasi kembali dengan rutinitas kerja setelah libur panjang. Dengan memberikan waktu penyesuaian, diharapkan karyawan dapat kembali ke mode kerja dengan lebih lancar dan efisien.

 

Pertemuan dan Motivasi:

Pertemuan-pertemuan dilakukan untuk mengingatkan karyawan akan tujuan perusahaan dan merangsang semangat kerja mereka. Motivasi dari pimpinan perusahaan diharapkan dapat menginspirasi karyawan untuk kembali berkontribusi dengan maksimal.

BACA JUGA:Menyingkirkan Rasa Malas dan Merubah Pola Pikir untuk Menyelesaikan Skripsi dengan Lancar di Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber