Demi Keamanan Destinasi Wisata Air Terjun Bedegung, Pengunjung Dilarang Melintas Jembatan Penyeberangan

Demi Keamanan Destinasi Wisata Air Terjun Bedegung, Pengunjung Dilarang Melintas Jembatan Penyeberangan

DIJAGA: Untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Muara Enim perketat keamanan di kawasan Air Terjun Bedegung dan melarang pengunjung melintasi jembatan penyeberangan, Jum’at (12/4/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat membludaknya pengunjung wisata Air Terjun Bedegung di Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Polres Muara Enim perketat keamanan dan melarang pengunjung melintasi jembatan penyeberangan.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasat Samapta AKP Heri Irawan mengatakan memasuki hari ketiga lebaran Idulfitri 1445 Hijriah pada hari Jum’at, 12 April 2024, pada setiap hari libur kawasan wisata Air Terjun Bedegung selalu ramai oleh pengunjung.

Untuk itu, Polres Muara Enim selalu melakukan pengamanan ekstra ketat dalam mengawasi dan menjaga keamanan pengunjung wisata Air Terjun Bedegung.

Pos Pengamanan ekstra ketat ditempatkan di seluruh area objek wisata Air Terjun Bedegung untuk memastikan keamanan para wisatawan yang datang berkunjung.

BACA JUGA:Penumpang LRT Sumsel Selama Libur Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah Mencapai 188.481

Selain itu, untuk memastikan keamanan wisatawan di kawasan Air Terjun Bedegung, Anggota Satuan Samapta Polres Muara Enim juga berpatroli jalan kaki.

"Terkait dengan kondisi yang semakin ramai dan berkembangnya destinasi wisata Air Terjun Bedegung ini, kami pihak Polres Muara Enim mengimbau kepada para pengunjung supaya selalu waspada dan berhati-hati. Jembatan penyeberangan ditutup, pengunjung dilarang melalui akses jembatan penyeberangan," ujar Kasat Samapta Polres Muara Enim AKP Heri Irawan.

AKP Heri Irawan meminta kepada para wisatawan di kawasan wisata Air Terjun Bedegung untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan keluarga.

Sebagai pengunjung yang bijak, lanjut Kasat Samapta AKP Heri Irawan, harus taat pada aturan yang berlaku selama berada di area wisata, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Anak Remajanya Alami 3 Luka Bacokan Pedang Samurai, Sang Ibu Lapor ke SPKT Polrestabes Palembang

Sementara itu, menurut seorang warga Palembang Mardiansyah (43), ia menceritakan baru kali ini mengunjungi tempat wisata Air Terjun Bedegung di Muara Enim, dan itu pun atas rekomendasi keluarganya yang lebih dahulu berwisata ke Air Terjun Bedegung.

"Kesan pertama, pelayanan lumayan mungkin perlu penataan yang lebih rapih dan cantik lagi. Untuk penjual kaki lima dan cindera mata khas Bedegung untuk diperbanyak seperti baju, celana, dan pernak-pernik lainnya," saran Mardiansyah.

Senada dengan Mardiansyah, Ika Anggraeni (30) mengatakan jalan masuk keluar ke wisata Air Terjun Bedegung agar diperlebar, sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

Menurut Ika Anggraeni, bila perlu dibangun jalan khusus ke Air Terjun Bedegung sehingga tidak mengganggu masyarakat maupun pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: