Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan Idulfitri di Sumsel Berjalan Lancar

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan Idulfitri di Sumsel Berjalan Lancar

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel pastikan Layanan Kunjungan Idulfitri di Sumsel berjalan lancar, Rabu (10/4/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sumsel Mulyadi memonitor pelaksanaan Layanan Kunjungan Idulfitri 1445 Hijiriah pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Sumatera Selatan pada hari Kamis, 11 April 2024.

Pemantauan yang dilakukan Kadivpas Mulyadi ini untuk memastikan kegiatan kunjungan tatap muka Idulfitri 1445 Hijriah di sejumlah Lapas berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kadivpas Mulyadi memulai melakukan pemantauan di LPKA Palembang, Rutan Palembang, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Lapas Kelas I Palembang, dan Lapas Narkotika Banyuasin.

Pelaksanaan Layanan Kunjungan Lebaran tahun 2024 ini dilaksanakan selama empat hari, terhitung dari tanggal 10 April 2024 hingga 13 April 2023 mendatang.

BACA JUGA:625 WBP Lapas Kelas IIB Muara Enim Dapat Remisi, 8 Orang Langsung Bebas


Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Mulyadi melakukan pemantauan Layanan Kunjungan Idulfitri 1445 H di sejumlah Lapas, Rutan dan LPKA di Sumatera Selatan, Rabu (10/4/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Selain dari Regu Pengamanan, ada tambahan pegawai staf menambah personel Layanan Kunjungan yang dikerahkan pada tiap harinya secara bergantian.

"Adapun jam layanan kunjungan pada pukul 07:30 hingga 15:00 WIB," ujar Kadiv Pemasyarakatan Mulyadi.

Mulyadi mengatakan, pada layanan kunjungan hari pertama Idulfitri pada hari Rabu, 10 April 2024, sebanyak 3.218 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) telah dikunjungi oleh sebanyak 12.672 orang pengunjung.

"Alhamdulillah tidak terdapat kendala maupun temuan barang terlarang pada kunjungan tatap muka kali ini," kata Kadiv Pemasyarakatan Kenwil Kemenkumham Sumsel Mulyadi.

BACA JUGA:68 Narapidana di Sumatera Selatan Terima Remisi Langsung Bebas Setelah Salat Id

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Dr Ilham Djaya menyampaikan apresiasinya.

Ilham Djaya berpesan kepada seluruh petugas untuk selalu siaga dan waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Ilham Djaya juga meminta petugas meningkatkan pengamanan dan pengawasan demi kelancaran kegiatan Hari Raya Idulfitri 1445 H, baik di dalam lingkungan UPT maupun lingkungan luar di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: