Kemenkumham Sumsel Bersiap, Apel Siaga untuk Pengamanan Lapas Jelang Idul Fitri 1445 H

Kemenkumham Sumsel Bersiap, Apel Siaga untuk Pengamanan Lapas Jelang Idul Fitri 1445 H

Kemenkumham Sumsel Bersiap, Apel Siaga untuk Pengamanan Lapas Jelang Idul Fitri 1445 H--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan menggelar apel siaga menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi, memimpin kegiatan Apel Siaga 3 + 1 (Berantas Halinar) tersebut. UPT Pemasyarakatan se-kota Palembang Kanwil Sumsel, bersama TNI, POLRI, dan BNN, turut serta dalam apel tersebut.

Dr. Tetra Destorie Imantoro dan Komandan Apel Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Lapas Kelas I Palembang turut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memastikan keamanan di Lapas dan meningkatkan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA:Mudik Penuh Makna, Serunya Idul Fitri 1445 H dengan Kereta Api Ceria

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang Ke-60 tahun 2024.

Mulyadi menekankan pentingnya optimalisasi pengamanan di Lapas menjelang Hari Raya Idul Fitri, termasuk penanganan narkoba dan sinergitas dengan aparat hukum.


Kemenkumham Sumsel Bersiap, Apel Siaga untuk Pengamanan Lapas Jelang Idul Fitri 1445 H--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Seluruh petugas diinstruksikan untuk mengikuti SOP dengan baik dan meningkatkan kewaspadaan serta kerja sama dalam pemberantasan kejahatan di Lapas.


Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Jaya, mengapresiasi kerja sama dengan pihak kepolisian dan TNI serta mendorong semangat kerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

Setelah apel, dilakukan razia bersama untuk membersihkan lingkungan Lapas dari hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: