Mudik Penuh Makna, Serunya Idul Fitri 1445 H dengan Kereta Api Ceria

Mudik Penuh Makna, Serunya Idul Fitri 1445 H dengan Kereta Api Ceria

Calon penumpang kereta api mengantri masuk ke dalam kereta api--Foto: humas PT kai divre III palembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Menyambut perayaan Idul Fitri 1445 H, PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan dan Bank Sumsel Babel menggelar program mudik gratis menggunakan Kereta Api bagi masyarakat pada tanggal 9 April 2024.

KA Bukit Serelo dengan rute Kertapati-Lubuklinggau dan KA Ekspres Rajabasa dengan rute Kertapati-Tanjungkarang akan menjadi pilihan untuk pemudik.

Aida Suryanti, Manajer Humas PTKAI Divre III Palembang, menjelaskan bahwa program ini merupakan respons atas kebutuhan masyarakat dalam bertransportasi saat mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H, serta sebagai wujud sinergi antara PTKAI, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dan Bank Sumsel Babel.

Kegiatan mudik gratis menggunakan kereta api akan berlangsung pada tanggal 9 April 2024, dengan jadwal keberangkatan KA Ekspres Rajabasa pukul 08.30 WIB dan KA Bukit Serelo pukul 09.00 WIB dari Stasiun Kertapati.

BACA JUGA:Korban Tewas Alami Luka Bakar di Sekujur Tubuh dan Terhirup Karbon Dioksida

Dalam program ini, terdapat 530 tempat duduk tersedia di masing-masing KA Bukit Serelo dan KA Ekspres Rajabasa, sehingga total terdapat 1060 tempat duduk untuk program mudik gratis menggunakan kereta api pada tanggal 9 April 2024.


Aida suryanti, manager humas PT kai divre III palembang-Foto/Ekky Saputra-PALTV

Selama periode angkutan Lebaran Idul Fitri 1445 H selama 22 hari, PTKAI Divre III Palembang akan mengoperasikan KA Bukit Serelo (Kertapati-Lubuklinggau PP), KA Ekspres Rajabasa (Kertapati-Tanjungkarang PP), dan KA komersial Sindang Marga (Kertapati-Lubuklinggau PP) dengan total 56.124 tempat duduk.

Tiket untuk periode ini telah habis terjual sejak tanggal 15 Februari 2024, terutama untuk KA Bukit Serelo dan KA Ekspres Rajabasa hingga tanggal 23 April, sementara tiket untuk KA komersial Sindang Marga masih tersedia pada tanggal-tanggal tertentu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: