Ban Mobil Sport Tidak Memberikan Tampilan yang Stylish, Unggul dari Segi Daya Cengkeram

Ban Mobil Sport Tidak Memberikan Tampilan yang Stylish, Unggul dari Segi Daya Cengkeram

Ban Mobil Sport Tidak Memberikan Tampilan yang Stylish, Unggul dari Segi Daya Cengkeram--Foto: Instagram@imolacircirgresik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Salah satu hal yang meningkatkan handling, performa mobil balap adalah ban mobil sport. Namun yang digunakan untuk modifikasi tidak hanya ban balap saja, melainkan juga ban mobil sport.

Sebelum Anda mengganti mobil, sebaiknya Anda mengetahui tentang ban mobil sport. Keuntungan memakai ban mobil sport Terbukti ban mobil sport juga bisa digunakan sebagai ban sehari-hari. Berikut beberapa keunggulan Ban Mobil Sport yang mungkin perlu Anda pertimbangkan sebelum menggantinya:

1. Stabilitas dan daya cengkeram tinggi

Stabilitas dan jarak tempuh yang tinggi, hal pertama yang harus diperhatikan sebelum mengganti ban adalah memilih ban yang memiliki stabilitas dan kesesuaian yang baik. keunggulan Ban lebih nyaman dipakai dibandingkan keunggulan Ban biasa.

Pasalnya, saat balapan, mobil harus kuat meski di trek basah. Selain itu, ban sport tidak terlalu berisik. Saat berkendara di jalan raya, ban mobil ini mampu melakukan banyak pekerjaan. Hal ini terutama berlaku saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

BACA JUGA:Benarkan Kehamilan Membuat Wanita Terlihat Lebih Tua? Ini Penjelasannya

2. Daya cengkram dan pengeraman yang baik saat suhu rendah

Traksi dan daya pengereman yang baik bahkan pada suhu rendah, tentu saja ban sport memiliki daya cengkeram yang baik bahkan pada suhu rendah. Di sisi lain, sistem pengereman bekerja sangat baik meski pada suhu rendah. Jadi lebih baik saat Anda sedang berkendara.

Umumnya, saat suhu turun, tekanan ban juga ikut turun dan ban pun rusak. Bahan karet juga menyusut. Agar tidak ada celah antara tutup dan tepinya. Mungkin udara di dalam ban keluar begitu saja. Masalah ini dapat dikurangi dengan memakai topi olahraga.

3. Manuver lebih aman dan nyaman

Performa lebih aman dan lebih baik, mobil balap dan ban memungkinkan performa lebih aman dan lebih baik. Itu sebabnya ban mobil sport didesain seperti itu. Ketahanan karet telah ditingkatkan dengan menambahkan kompon olahraga pada materialnya.

Selain itu, bannya lebih lebar dan tapaknya lebih keras dibandingkan ban biasa. Semakin kuat cengkeramannya, semakin baik performanya.


Ban Mobil Sport Tidak Memberikan Tampilan yang Stylish, Unggul dari Segi Daya Cengkeram--foto: Instagram@ptmandalajaya

4. Penampilan lebih keren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: