Perawatan Furniture Berbahan Kayu

Perawatan Furniture Berbahan Kayu

Furniture kayu membutuhkan perawatan agar awet dan kinclong-leni marlina-koleksi pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hunian yang menggunakan bahan material dari kayu, untuk rumah maupun perabotan akan memberikan nilai estetika yang tinggi. Karena kayu terlihat lebih natural dan mahal. Tak heran, furniture kayu sangat diminati. Selain bentuk-bentuk yang unik, untuk jenis kayu tertentu ketahanannya bahkan sama dengan material dari batu.

Nah, butuh ketelatenan dan ketekunan agar perabotan yang kita miliki tetap terjaga awet dan kokoh. Tidak susah tentunya tetapi kita butuh konsistensi agar benda yang kita miliki tetap terjaga dengan baik.  

Berikut cara yang dilakukan agar furniture kayu jadi awet dan kinclong.

1. Hindari dari Sinar Matahari Langsung

BACA JUGA:Warga Temukan Sesosok Mayat Mengapung di Sungai Musi

BACA JUGA: Film Horor Suzanna Malam Jumat Kliwon Segera Tayang

Paparan sinar matahari secara langsung dapat mengakibatkan kelembaban benda berbahan kayu menjadi menguap. Menyebabkan benda tersebut akan mengalami kerusakan, keretakan bahkan menyebabkan menjadi pecah. 

2. Hindari Debu

Jangan biarkan furniture atau benda yang berbahan kayu Anda dipenuhi oleh debu, karena akan mengakibatkan cepat keropos. Lap secara rutin dengan menggunakan kain yang berbahan lembut agar warna tetap terjaga. Jangan menggunakan lap yang berbahan kasar atau silicon karena bisa menyebabkan permukaan lecet dan kasar. 

3. Bebaskan dari Bahan Cair

BACA JUGA:Salma Salsabila Juara Indonesian Idol 2023 Siap Jadi Idola Baru

BACA JUGA:Kades Se-Sumsel Minta DPRD Sumsel Lakukan Ini

Jauhkan bahan furniture anda dari benda cair karena akan meninggalkan noda yang sulit dibersihkan dan menempel di permukaan kayu. Jika tidak segera dibersihkan akan merusak tekstur benda tersebut. Bersihkan dengan mencampurkan minyak goreng dengan soda, usap pada bagian furniture yang terkena cairan, lap hingga kering. 

4. Coating 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber