Salma Salsabila Juara Indonesian Idol 2023 Siap Jadi Idola Baru

Salma Salsabila Juara Indonesian Idol 2023 Siap Jadi Idola Baru

Salma Salsabila Juara Indonesian Idol 2023 siap jadi Idola baru.--Instagram.com/@indonesianidol.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Salma Salsabila juara Indonesian Idol 2023 siap menjadi idola baru dunia hiburan tanah air. Gadis asal Probolinggo yang mengenakan hijab memang mampu memukau para juri Indonesian Idol dalam setiap penampilannya. 

Sebelumnya, pada gelaran final Indonesian Idol jumlah vote yang diperoleh salma lebih unggul dari Nabilah Taqqiyah asal Aceh. Program televisi yang digelar RCTI ini menasbihkan Salma sebagai juara pertama. Salma mendapatkan uang tunai sebesar RP 150 Juta dan satu unit mobil. 

Hadiah ini diserahkan langsung, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo. Pada malam Result and Reunion Indonesia Idol season XII ditutup lagu Menghargai Kata Rindu yang juga didampingi oleh Top 13 lainnya. 

Selain Salma dan Nabilah, Rony juga berhasil meraih juara tiga yang disusul Paul pada psoisi juara ke empat. 

BACA JUGA:Savage! Tips Bermain Hero Karina Mobile Legends: Bang Bang

BACA JUGA:Drama Korea Sweet Home Season 2 Tayang Tahun ini

Raut wajah dengan penuh kegembiraanpun langsung tampak dari wajah Salma. Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan serta support dari berbagai pihak sehingga ia bisa meraih gelar juara Indonesia Idol pada tahun 2023. 

Salma mengucapkan terima kasih banyak kepada pendukungnya, para pendukung Nabilah serta teman-teman di Top 14. Salma juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat pada acara Indonesia Idol tahun 2023 ini. Kemudian ia pula mengucapkan sampai bertemu di Indonesia Idol selanjutnya. 

Salma mempunyai nama asli Salma Aliyyah Putri Mandaya. Diketahui jika Salma merupakan orang asli Probolinggo, Jawa Timur dan kelahiran 12 Februari 2002. Kini Salma telah berusia 21 tahun. 

Pada usia 10 tahun, Salma sudah mengikuti ajang pencarian bakat yaitu Idola Cilik pada musim keempat. Waktu itu, ia masuk ke grup 7 dan menyanyikan lagu yang berjudul Tendangan dari Langit milik band Kotak. Hingga Salma berhasil masuk ke babak 10 besar. 

BACA JUGA:Sambut JCH Lansia, Asrama Haji Sumsel Siapkan Ini

BACA JUGA:Trending Twitter, Video Syur Mirip Rebecca Klopper!

Namun sangat disayangkan Salma gugur di panggung Idola Cilik pada babak 9 besar. Tak patah ingin semangat, Salma kembali ikuti ajang pencarian bakat pada usia 21 tahun, yaitu ikut serta dalam Indonesian Idol 2023. Penampilan Salma yang menarik perhatian karena pembawaannya yang unik dan pintar memainkan alat musik, seperti gitar. 

Hingga kini Salma mampu mempertahankan posisinya sampai meraih juara satu di ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2023. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber