Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Resmikan Bazar Industri Kecil

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Resmikan Bazar Industri Kecil

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Resmikan Bazar Industri Kecil-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Pemerintah kota Palembang, melaksanakan Bazar Industri Kecil dan Menengah menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, di halaman rumah Limas, Lebak Cindo, pada Rabu 3 April 2024. 

Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Pj Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Palembang, Dewi Sastrani Ratu Dewa, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Palembang, Tria Gunawa, serja jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan kota Palembang meninjau satu per satu stand usaha kreatif dan stan pedagang kebutuhan pokok.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan pembukaan Bazar ini adalah hal yang baik, namun kedepan akan diperluas lagi, lantaran saat ini pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Palembang terus berkembang dan saat ini sudah tercatat ada sebanyak 7.545 UKM. 

“saya kira kedepan ini akan kita perluas lagi, apalagi pelaku UKM di Palembang ada di angka 7.545.” Katanya.

BACA JUGA:NVIDIA Akuisisi Xbox dari Microsoft? : Xbox generasi berikutnya memiliki GPU ganda, Siap Lawan PlayStation 6

Kegiatan yang melibatkan pelaku UKM ini juga akan berdampak pada Produk Domestik Regional Bruto (PDLB) kota Palembang sebesar 32,24 persen. untuk itu, Pemerintah akan ikut berpran dalam memberikan sosialisasi, edukasi, dan cara pemasaran yang baik agar IKM di Palembang dapat semakin berkembang.

“ini akan berpengaruh pada PDLB kita di angka 32,24 persen. artinya geliat ekonomi Palembang akan terpengaruh pada pemberdayaan IKM. Pemerintah akan hadir untuk bagaimana memberikan sosialisasi, edukasi, pelatihan, bagaimana pengemasan yang baik, hingga cara pemasarannya.” Tutup Ratu Dewa.

Dalam Sambutannya, Pj Katua TP PKK kota Palembang, Dewi Sastrani Ratu Dewa berharap agar Bazar yang dilakukan ini bisa membantu perekonomian masyarakat di Kelurahan 24 Ilir khususnya.


Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Resmikan Bazar Industri Kecil-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“Bazar yang melibatkan IKM ini diharapkan bisa membantu perekonomian Palembang, khusunya di Kelurahan 24 Ilir ini.” Harap Pj Katua TP PKK kota Palembang, Dewi Sastrani Ratu Dewa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: