Mudik Gratis Jakarta-Palembang, Inisiatif Hafidz Tohir dan Tokoh Muda Sumsel M Rasjid Rajasa

Mudik Gratis Jakarta-Palembang, Inisiatif Hafidz Tohir dan Tokoh Muda Sumsel M Rasjid Rajasa

Caleg DPR RI PAN Nomor Urut 1 H Achmad Hafisz bersama warga Komplek Pusri Sako, Palembang, Jum'at (2/2/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Setiap tahunnya, menjelang Idul Fitri, masyarakat Indonesia di berbagai penjuru negeri bersiap untuk merayakan momen yang penuh makna ini bersama keluarga di kampung halaman.

Tradisi mudik menjadi bagian tak terpisahkan dalam perayaan tersebut, namun bagi sebagian besar masyarakat, biaya perjalanan bisa menjadi hambatan yang cukup signifikan.

Mengakui hal tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI Achmad Hafidz Tohir bersama tokoh muda Sumatera Selatan, M Rasjid Rajasa, telah mengambil langkah proaktif dengan menyelenggarakan program mudik gratis Jakarta-Palembang.

Pada tahun ini, dalam angka menyambut Idul Fitri 1445 H, Hafidz Tohir dan Rasjid Rajasa menyediakan fasilitas mudik gratis bagi warga Sumatera Selatan yang berada di Jakarta. Program ini tidak hanya sekedar penyediaan transportasi, melainkan juga mencakup fasilitas lengkap untuk kenyamanan selama perjalanan.

BACA JUGA:Pasang Surut Hubungan China Indonesia Dalam Kurun 74 Tahun, Di Tengah Kunjungan Prabowo

Kesempatan emas ini diberikan kepada masyarakat Sumsel yang berada di Jakarta untuk dapat kembali ke kampung halaman mereka tanpa beban biaya transportasi.

Tidak tanggung-tanggung, keseluruhan perjalanan akan diakomodasi dengan sembilan bus yang dilengkapi dengan fasilitas AC serta akomodasi untuk buka puasa dan sahur bersama selama perjalanan. 

Pelaksanaan program mudik gratis ini dijadwalkan pada Rabu, 3 April 2024, dimulai pukul 10:00 WIB di Halaman Gerbang Pintu, masuk Admiralty Residence Jalan RS Fatmawati Raya Jakarta Selatan.

Menurut Hafidz Tohir, pelepasan sembilan bus mudik dari halaman parkir DPR RI akan berlangsung dari jam 09.00 sampai dengan 10:00 WIB.


Mudik Gratis Jakarta-Palembang, Inisiatif Hafidz Tohir dan Tokoh Muda Sumatera Selatan M Rasjid Rajasa--Foto: dokumemtasi. Hafidz Tohir

Tak hanya itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari beberapa pihak, di antaranya bank himbara seperti Mandiri, BNI, dan BRI.

Inisiatif yang digagas oleh Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga turut melibatkan TP Sriwijaya, IMA Sumsel, dan PP Sumsel sebagai mitra dalam penyelenggaraan program ini.

Hafidz Tohir menjelaskan bahwa pendaftaran untuk program mudik bersama Jakarta-Palembang ini telah dibuka bagi masyarakat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Masyarakat yang berminat dapat mendaftarkan diri dengan menyertakan data-data yang diminta, seperti nama sesuai KTP, nomor telepon, alamat domisili di Jabodetakbek, nama anggota keluarga yang ikut mudik, serta foto KTP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: