Mengenal Jembatan Baltimore atau Francis Scott Key Bridge Yang Ditabrak Kapal Kargo Singapura

Mengenal Jembatan Baltimore atau  Francis Scott Key Bridge Yang Ditabrak Kapal Kargo Singapura

Mengenal Jembatan Baltimore atau Francis Scott Key Bridge Yang Ditabrak Kapal Kargo Singapura--tndtok/tiktok

BACA JUGA:Uang Rupiah Baru Pecahan 1.0 yang Viral di Media Sosial, BI Pastikan Itu adalah Hoaks

Kondisi Jembatan Francis Scott Key Bridge

Setelah tertabrak oleh kapal kargo Dali, Jembatan Francis Scott Key Bridge mengalami kerusakan yang cukup serius. Hal ini mengganggu jalur transportasi air di sekitarnya karena kerusakan pada struktur jembatan tersebut.

Menurut Marina Bock, seorang dosen teknik struktur dari Universitas Aston, jembatan ini memiliki dek gantung yang dapat mengalami kerusakan total saat terjadi kecelakaan.

Jenis jembatan ini tidak dirancang untuk mendistribusikan kembali beban jika terjadi keruntuhan pada dermaga utama, sehingga ketika terjadi kegagalan, hal tersebut dapat menyebabkan keruntuhan progresif di berbagai elemen jembatan.

BACA JUGA:Antisipasi Penimbunan BBM Modus Tangki Modifikasi, Polsek Lempuing OKI Patroli ke Sejumlah SPBU

Kerusakan yang dialami oleh Jembatan Francis Scott Key Bridge setelah tertabrak kapal kargo Dali menjadi sebuah peringatan akan pentingnya perawatan dan pengawasan yang ketat terhadap infrastruktur jembatan.

Hal ini juga menunjukkan betapa pentingnya untuk terus melakukan inovasi dan perbaikan dalam konstruksi jembatan agar dapat menghadapi berbagai risiko dan tantangan yang mungkin terjadi di masa depan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber