Force Gurkha Mendapat Versi 5 Pintu Dengan Tampilan Budget G-Class Dan Mercedes Power

Force Gurkha Mendapat Versi 5 Pintu Dengan Tampilan Budget G-Class Dan Mercedes Power

Force Gurkha Mendapat Versi 5 Pintu --Foto : SS@gurkha Force Gurkha

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ingat Force Gurkha, kembaran Mercedes-Benz G-Wagen India yang terjangkau? Sesuai dengan bentuknya, perusahaan kini memperluas jajaran SUV dengan versi lima pintu yang lebih praktis.

Gurkha memanjang yang digoda hari ini memiliki kemiripan yang lebih kuat dengan Mercedes G-Class dibandingkan dengan Force Gurkha 4×4 tiga pintu yang sudah ada.

Model baru ini telah dikembangkan sejak tahun 2022, dengan prototipenya telah beberapa kali terlihat di jalan. Teaser resmi pertama mengungkapkan bahwa SUV lima pintu ini memiliki bentuk kotak dan beberapa panel bodi yang sama dengan Force Gurkha, meskipun dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang, lebih banyak jendela, dan sepasang pintu tambahan.

Media lokal menyebutkan mobil ini juga bisa memperkenalkan beberapa perubahan gaya, termasuk lampu depan LED persegi dan velg berukuran 18 inci dengan potongan berlian.

BACA JUGA:Ulasan Awal Honda e:Ny1: Potensi Pasar dan Peluang di Indonesia

Menurut Autocar India, jarak sumbu roda Force Gurkha lima pintu akan berukuran panjang 2.825 mm (111,2 inci), membuatnya lebih panjang 425 mm (16,7 inci) dibandingkan model 3 pintu. Jejak yang lebih besar akan menghasilkan kabin yang jauh lebih lega. Mirip dengan SUV lain yang diproduksi oleh Force Motors (seperti Trax Toofan, Trax Cruiser, dan Citiline), model baru ini mungkin memberikan tata letak interior yang beragam.

Mobil ini berpotensi ditawarkan dalam konfigurasi lima tempat duduk, enam tempat duduk, dan tujuh tempat duduk, disusun dalam dua atau tiga baris. Desain dasbornya diperkirakan akan mirip dengan Force Gurkha tiga pintu yang telah diproduksi sejak 2008 namun mendapat pembaruan terakhir pada tahun 2021.

SUV ini akan menggunakan versi sasis rangka tangga yang sedikit dimodifikasi seperti yang ditemukan pada model Force Motors lainnya.

Di balik kap mesinnya, kita diperkirakan akan menemukan mesin diesel common-rail 2,6 liter yang andal, yang (ironisnya) bersumber dari Mercedes-Benz, menghasilkan tenaga 90 hp (67 kW / 91 PS) dan torsi 250 Nm (184,4 lb-ft). Seperti jajaran SUV lainnya, powertrain ini akan dipasangkan dengan gearbox manual lima kecepatan dan sistem 4WD yang menampilkan diferensial pengunci depan dan belakang.

BACA JUGA:Chery Omoda E5: Mengalirkan Energi Listrik ke Perangkat Rumah Tangga

Force Gurkha lima pintu diperkirakan akan debut di India pada pertengahan tahun 2024, dengan harga diperkirakan mulai sekitar Rs 16,10-16,60 lakh (sekitar $19,000-20,000 dengan nilai tukar saat ini). Pesaingnya termasuk Suzuki Jimny lima pintu yang lebih kecil dan Mahindra Thar Armada yang akan datang, yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

Dengan kata lain, pertarungan antara Mercedes G-Class dan Jeep Wrangler dari India kini siap memasuki wilayah bodystyle lima pintu. Yang mana yang akan Anda pilih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber