Ada 'Harimau Sumatera' Ikut Karnaval Kendaraan Hias HUT Sumsel Ke-77

Ada 'Harimau Sumatera' Ikut Karnaval Kendaraan Hias HUT Sumsel Ke-77

Dinas PSDA Sumsel menampilkan mobil hias dengan patung harimau Sumatera, Minggu, 21 Mei 2023.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Sumatera Selatan yang ke-77, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar karnaval kendaraan hias perdana pasca pandemi COVID-19.

Karnaval kendaraan hias dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pada Minggu pagi, 21 Mei 2023 dengan rute mulai dari Griya Agung dan finish di Kantor Gubernur Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam karnaval mobil hias ini. Gubernur berharap kegiatan ini dapat memupuk semangat gotong royong, semangat toleransi dan semangat berkompetisi dari para peserta karnaval kendaraan hias.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat langsung di dalam penyelenggaraan karnaval mobil hias ini. Karena kemarin kita mengadakan beberapa hari yang lalu karnaval budaya. Yang tadinya saya sempat khawatir setelah ditemukan di Google Map, panjangnya 3,1 kilometer saat pelaksanaan karnaval budaya. Tapi alhamdulillah terlaksana dengan baik dan tanpa ada masalah di perjalanan,” kata Gubernur Sumsel Herman Deru.

BACA JUGA:Banyak Spot Baru di Muara Enim Potensial Jadi Tempat Wisata

BACA JUGA:Puluhan Ribu Ikan Mati, DLH Banyuasin Sidak 3 Perusahaan


Gubernur Sumsel Herman Deru membuka Karnaval Mobil Hias HUT Sumsel ke-77 pada Minggu pagi, 21 Mei 2023.-Sandy Pratama-PALTV

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Aufa Syahrizal mengatakan bahwa karnaval kendaraan hias ini diikuti oleh sekitar 39 peserta dari berbagai elemen. Mulai dari komunitas motor gede, Organisasi Perangkat Daerah, pelajar, dan Forkopimda Sumsel.

Karnaval kendaraan hias ini sendiri diinisiasi untuk mengobati kerinduan masyarakat karena karnaval seperti ini sudah lama tidak dilaksanakan.


Dinas Pendidikan Sumsel menampilkan mobil hias dengan replika canting batik dan ornamen ragam hias, Minggu, 21 Mei 2023.-Sandy Pratama-PALTV

“Alhamdulillah kita bersyukur dalam rangka kemeriahan untuk menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun Provinsi Sumatera Selatan ke-77 ini, antusiasme dari masyarakat juga apalagi dengan pawai mobil hias ini kan sudah lama tidak dilakukan. Jadi masyarakat pun rindu melihat pawai ini.

Tidak hanya berkeliling Kota Palembang saja, peserta karnaval kendaraan hias juga dinilai untuk memenangkan hadiah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv