24 Tahun di Politik, Vladimir Putin Raih Kemenangan Terbesar Pada Pemilu Tahun Ini

24 Tahun di Politik,  Vladimir Putin  Raih Kemenangan Terbesar  Pada  Pemilu Tahun Ini

24 Tahun di Politik, Vladimir Putin Raih Kemenangan Terbesar Pada Pemilu Tahun Ini-- ig.com/@Vladimir.putin_offical

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Vladimir Putin, sebagai petahana presiden Rusia, berhasil meraih kemenangan besar dalam pemilihan umum di Rusia pada Minggu, 17 Maret 2024.

Kemenangan ini menandai perjalanan politik Putin yang telah berlangsung selama 24 tahun, memperkuat dominasinya yang telah mapan selama dua setengah dekade.

Vladimir Putin lahir dan besar di Leningrad, yang kini dikenal sebagai St. Petersburg.

Latar belakang keluarganya sederhana, dengan ayahnya yang bertugas sebagai tentara di Angkatan Laut Soviet dan ibunya bekerja di pabrik.

BACA JUGA:Rahasia Mudik Lebaran Lancar: 8 Panduan untuk Berkendara Motor dengan Aman dan Nyaman

Kecintaan Putin terhadap seni bela diri dan politik serta minatnya dalam membaca karya-karya Marx, Engels, dan Lenin telah terlihat sejak masa kecilnya.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Universitas Negeri Saint Petersburg dengan gelar dalam bidang hukum pada tahun 1975.


24 Tahun di Politik, Vladimir Putin Raih Kemenangan Terbesar Pada Pemilu Tahun Ini--ig.com/@Vladimir.putin_offical

Putin bergabung dengan KGB dan mendapatkan pelatihan di Moskow sebelum ditugaskan ke Dresden, Jerman Timur. Pengunduran dirinya dari KGB pada tahun 1991 menandai awal dari karir politiknya yang cemerlang.

Awalnya terjun ke dunia politik sebagai kepala Komite Hubungan Eksternal Kantor Wali Kota.

BACA JUGA:Perjalanan Epik, Keliling Dunia dengan Mobil Listrik dan Apresiasi Terhadap Fasilitas Charging PLN

Putin kemudian meniti karier politiknya dengan berbagai jabatan seperti kepala kota Saint Petersburg dan Direktur Dinas Keamanan Federal Rusia.

Perjalanan politiknya semakin menanjak ketika Putin diangkat sebagai salah satu dari tiga Wakil Perdana Menteri Pertama pada Agustus 1999.

Kesuksesan Putin dalam mengelola krisis dan tantangan selama masa jabatannya sebagai Presiden Rusia pertama kali terlihat selama krisis penyanderaan teater Moskow pada 2002.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber