Hati-hati ! Bensin Kendaraan Tercampur Air, Bisa Berakibat Hal Seperti Ini !

Hati-hati ! Bensin Kendaraan Tercampur Air, Bisa Berakibat Hal Seperti Ini !

gejala jika air masuk kedalam tangki bahan bakar kendaraan--Foto : Freepik.com/peoplecreations

 

Turunnya Performa Kendaraan 

Kandungan air dalam bahan bakar dapat menyebabkan penurunan efisiensi pembakaran, yang mengakibatkan berkurangnya akselerasi dan peningkatan konsumsi bahan bakar. Hal ini juga dapat mengakibatkan mesin sering mati karena tingginya kadar air. Lebih lanjut, air yang merembes ke dalam sistem pembakaran dapat menghambat proses pembakaran mesin secara keseluruhan.

BACA JUGA:Sebelum Melakukan Modifikasi: Ketahui Ada 7 Kekurangan Modifikasi Turbo Pada Mobil

 

Keluarnya uap air dari knalpot

Apabila kadar air tidak terlalu tinggi, kemungkinan besar ia akan menguap saat terjadi pembakaran dalam mesin. Uap air yang terbentuk akan dikeluarkan melalui knalpot. Selain itu, terdapat kemungkinan terjadinya tetesan air dari knalpot akibat proses kondensasi.

Apabila situasi ini terjadi pada kendaraan Anda, terdapat beberapa langkah yang dapat diambil untuk memungkinkan mobil Anda kembali beroperasi. Berikut beberapa tips untuk mengatasi masalah bensin yang tercampur air.

 

Kuras tangki bahan bakar kendaraan 

Untuk menghilangkan air dalam tangki bahan bakar, salah satu langkah yang dapat diambil adalah dengan menguras tangki mobil atau motor. Anda dapat mengunjungi bengkel terdekat yang menyediakan jasa menguras tangki bahan bakar.

BACA JUGA:Neta Siap Manfaatkan Peluang Pasar Mobil Listrik di Indonesia, Ini Strateginya

Proses menguras tangki membutuhkan waktu yang cukup lama karena melibatkan beberapa langkah seperti mengosongkan tangki dari bahan bakar, melepaskan tangki dari kendaraan, membersihkannya, dan memasangnya kembali. Selain itu, biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit.

 

Gunakan Wealthy Fuel Conditioner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber