Diancam Pasal Berlapis, 2 Kurir Sabu 10 Kg dan Ribuan Butir Pil Ekstasi Jalani Dakwaan

Diancam Pasal Berlapis, 2 Kurir Sabu 10 Kg  dan Ribuan Butir Pil Ekstasi Jalani Dakwaan

2 terdakwa kurir sabu diancam pasal berlapis-Foto/luthfi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Ariansyah dan Sapri dua Kurir sabu sebanyak 10 Kg dan ribuan butir Pil Ekstasi, jalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, pada Selasa, (26/3/2024) dengan agenda pembacaan dakwaan.

Dihadapan majelis hakim yang diketahui Eddy Cahyono SH MH, serta tim kuasa hukum para terdakwa, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel Rini Purnamawati SH, membacakan dakwaan kedua terdakwa.

Dalam dakwaan JPU, pada tanggal 14 Desember 2023,kedua terdakwa berhasil ditangkap oleh tim reserse polda sumsel di jalan lintas palembang -Prabumulih desa Segayam, kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Dari hasil penangkapan terhadap terdakwa ditemukan barang bukti berupa 10 Kg sabu dan 9.463 butir pil ekstasi yang disimpan oleh para terdakwa di bagasi belakang mobil miliknya. 

BACA JUGA:Hadapi Lebaran Idul Fitri, Pertamina Akan Kembali Membentuk Satgas RAFI

Lalu para terdakwa berserta barang bukti langsung diamakan di polda sumsel guna diproses lebih lanjut.

“Atas Perbuatannya para terdakwa dijerat dengan pasal kesatu pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UURI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dan kedua Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UURI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika” jelas JPU saat di persidangan.

Setelah mendengarkan dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa penuntut umum, majelis hakim menanyakan kepada tim penasehat hukum kedua terdakwa.


2 terdakwa kurir sabu diancam pasal berlapis-Foto/luthfi-PALTV

“Bagaimana terhadap dakwaan JPU, apakah akan mengajukan eksepsi atau tidak,“ tanya hakim ketua.

“Terhadap dakwaan Jaksa Penuntut Umum kami selaku tim Kuasa hukum terdakwa tidak mengajukan eksepsi yang mulia,” jelas kuasa hukum terdakwa. Dengan demikian, sidang dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: