Kabar Gembira! Pemprov Sumsel Akan Melakukan Renovasi 1.700 Rumah Layak Tidak Huni

Kabar Gembira! Pemprov Sumsel Akan Melakukan Renovasi 1.700 Rumah Layak Tidak Huni

Pemprov Sumsel Akan Melakukan Renovasi 1.700 Rumah Layak Tidak Huni-@ brgfx-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sebanyak 1.700 Rumah Layak Tidak Huni (RLTH) akan dibenahi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel).

Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sekretatiat Daerah (Setda) Sumsel, Basyaruddin Akhmad mengatakan, 1.700 RLTH terdiri dari 100 rumah per Kabupaten/Kota Palembang.

“Ya, Pemprov Sumsel melakukan bantuan berupa bantuan keuangan untuk bedah rumah minimal 100 rumah per 17 kabupaten/kota, sehingga ada 1.700 RLTH,” kata Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setda Sumsel, Basyaruddin Akhmad.

Apapun anggaran bedah rumah lainnya meliputi Corporate Sosial Responsbility (CSR) dari berbagai perusahaan, seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan swasta.

BACA JUGA:7 Kali Dipenjara 6 Kali Ditembak, Pria Bertato ini Kembali Dipenjara untuk yang ke 8 Kalinya

“Dari CSR berbagai perusahaan, BUMN maupun BUMD juga ikut nimbrung. Untuk melalui bantuan keuangan terhitung 1.700 RLTH, belum lagi melalui kegiatan CSR, kegiatan pemerintah kabupaten/kota, pemerintah kota sendiri kalau ditotal melalui bantuan keuangan dari Pemprov Sumsel bisa lebih dari 8.000 RLTH,” ungkap Basyaruddin Akhmad.

Program bedah rumah sudah dilakukan sejak Januari 2024, serta ditargetkan peresmiannya sebelum hari jadi Pemprov Sumsel. 


Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sekretatiat Daerah (Setda) Sumsel, Basyaruddin Akhmad -foto/hafid zainul-PALTV

“Kita start di bulan Januari. Khusus untuk bedah rumah dalam rangka ulang tahun Pemprov Sumsel ini peresmiannya sebelum tanggal 15 Mei,” pungkas Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setda Sumsel, Basyaruddin Akhmad.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: