Kebakaran di Desa Toman Pal 2 Heboh, Warga Duga Tempat Penampungan Hasil Penyulingan Minyak Ilegal

Kebakaran di Desa Toman Pal 2 Heboh, Warga Duga Tempat Penampungan Hasil Penyulingan Minyak Ilegal

Kebakaran di Desa Toman Pal 2 heboh, warga duga tempat penampungan penyulingan minyak ilegal, Selasa (26/3/2024).-Ruzi Iskandar-Kolase PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Warga Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan, kembali dikejutkan oleh kepulan asap hitam yang muncul pada Selasa sore, 26 Maret 2024 sekitar pukul 16:45 WIB.

Kali ini, kepulan asap hitam yang membuat warga jadi gempar tersebut, diduga berasal dari tempat penampungan hasil penyulingan minyak ilegal di Desa Toman, Pal 2.

Terdapat laporan tentang kobaran api dan kepulan asap hitam tebal yang menjulang tinggi ke langit wilayah tersebut.

Camat Babat Toman Heru Kharisma mengonfirmasi peristiwa kebakaran di Desa Toman Pal 2.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Dukung Program Kesatria Kementan RI Integrasikan Perkebunan Sawit dengan Padi Gogo


Kobaran api dan kepulan asap hitam tebal yang membumbung tinggi ke langit di wilayah Desa Toman, Selasa (26/3/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

"Ya, itu terjadi di Desa Toman, Pal 2," ujarnya dengan singkat.

Meskipun demikian, Camat Babat Toman Heru Kharisma juga mengakui bahwa pihaknya belum memiliki informasi rinci mengenai lokasi pasti kebakaran dan penyebabnya.

Kapolres Muba AKBP Imam Safi'i melalui Kasi Humas AKP Susianto, juga membenarkan kejadian tersebut.

"Ya, kami masih menunggu informasi lebih lanjut. Unit Pidsus Polres Muba dan pihak Polsek Batman (Babat Toman, ed) sedang melakukan pengecekan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Kasi Humas Polres Muba AKP Susianto.

Peristiwa kebakaran ini menimbulkan kekhawatiran dan ketegangan di kalangan warga Desa Toman, terutama karena kemungkinan terjadinya dampak negatif terhadap lingkungan dan kesehatan mereka.

BACA JUGA:Susur Sungai Musi Dukung Perekonomian Masyarakat Banyuasin di Bulan Suci Ramadan

Upaya penanganan dan investigasi sedang dilakukan oleh pihak berwenang untuk mengidentifikasi penyebab pasti kebakaran dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan, untuk mengatasi situasi tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv