Tak Sabar Menunggu, Mobil Xenia Ringsek di Hantam KA Babaranjang

Tak Sabar Menunggu, Mobil Xenia Ringsek di Hantam KA Babaranjang

Tampak bagian depan mobil Daihatsu Xenia BG 1879 DO ringsek dan dilakukan evakuasi usai di hantam Babaranjang.-Foto/mardiansyah-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Diduga tidak konsentrasi saat mengemudi, mobil Daihatsu Xenia BG 1879 DO yang dikemudikan Amaluddin (70) warga Jl Jend Sudirman RT 03/04 Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, ditabrak Kereta Api Babaranjang di pintu perlintasan Kereta Api di Jl DR AK Gani Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (23/3) sekitar pukul 12.50 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, bahwa kejadian tersebut bermula mobil Daihatsu Xenia warna Putih BG 1879 DO datang dari arah Tungkal menuju ke arah Pasar Muara Enim

Ketika tiba pintu perlintasan rel KA di Jln Dr AK Gani Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, pengemudi Xenia diduga memaksa melintas di rel KA, padahal petugas Dishub yang menjaga pintu perlintasan sudah berupaya memperingatkan bahwa kereta Api akan lewat. 

BACA JUGA:Wardah Everglastour Goes to Linda Kosmetik Palembang

Ketika kendaraan Xenia melintasi rel Kereta Api pada saat bersamaan datang sebuah kereta api Babaranjang yang berjalan dari arah Lahat menuju kota Palembang sehingga tabrakan tidak terelakkan lagi.

Akibat tabrakan tersebut, meski tidak ada korban jiwa, namun membuat mobil Daihatsu Xenia BG 1879 DO terseret dan terpental ke arah kanan rel Kereta Api dan mengalami kerusakan bagian depan kap mobil.


Petugas Dishub yang berjaga di pintu perlintasan Kelurahan Tunggal lokasi kejadian mobil di tabrak KA Babaranjang-Foto/mardiansyah-PALTV

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang, membenarkan adanya kejadian tersebut dari keterangan petugas Dishub yang menjaga pintu perlintasan penyebabnya diduga pengemudi mobil Xenia lalai dan kebetulan pintu palang kereta api dalam kondisi rusak.

 "Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil," jelas Situmorang, Minggu (24/3).

Dari keterangan Hendri petugas Dishub di lapangan saat KA Babaranjang sudah mulai masuk dirinya bersama petugas lain memberhentikan pengendara sebelum masuk perlintasan. 


Sejumlah pengendara berhenti sebelum pintu perlintasan dimana lokasi kejadian mobil di tabrak KA Babaranjang. -Foto/mardiansyah-PALTV

Pintu perlintasan dijaga karena palang pintu yang rusak, sejumlah pengendara sepeda motor di berhentikan termasuk mobil. "Namun dari arah Tungkal datang mobil Xenia putih melaju dan tak sabar menerobos perlintasan kereta". Akibatnya bagian depan sebelah kanan mobil di hantam hingga ringsek. 

"Sudah saya peringatkan tapi sopir Xenia tersebut ngotot untuk menerobos akhirnya ditambrak kereta" ungkap Hendri. 

Karena hanya dihantam bagian depan saja hanya kondisi mobil yang ringsek sopir mobil tersebut tidak mengalami luka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: