Bagaimana Cara Menghemat Baterai Ponsel Anda Saat di Perjalanan Pulang Kampung?

Bagaimana Cara Menghemat Baterai Ponsel Anda Saat di Perjalanan Pulang Kampung?

Bagaimana Cara Menghemat Baterai Ponsel Anda Saat di Perjalanan Pulang Kampung?-@piksel mentah.com-freepik

Fitur hemat daya memungkinkan ponsel Anda mematikan komponen yang tidak berbahaya secara otomatis. Misalnya, sinyal nirkabel dll. akan membantu Anda lebih baik, terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh.

8. Nonaktifkan sinkronisasi otomatis

Terkadang beberapa aplikasi disetel untuk menyinkronkan secara otomatis. Contoh paling umum adalah jejaring sosial, aplikasi pengeditan foto dan video, serta aplikasi email. Namun proses sinkronisasi otomatis ini dapat menguras daya baterai. Agar Anda dapat menonaktifkan fitur sinkronisasi otomatis di aplikasi Anda.

9. Matikan Data Push

Nonaktifkan data push, jika Anda pengguna iPhone, coba nonaktifkan data push sebagai cara untuk menghemat baterai ponsel Anda. Fitur ini biasanya dinonaktifkan secara default.

Mode ini akan menghapus semua data dan email dari akun email Anda dan mungkin menguras baterai Anda. Untuk mematikan data push, buka menu "Pengaturan" > "Mail" > "Akun", pilih "Dapatkan data baru" dan "Dorong", lalu ketuk tombol tekan.

11. Hapus cache

Berbagai aplikasi memiliki banyak cache yang terpasang. Saat terakumulasi, ponsel cerdas Anda menjadi lebih sulit untuk ditangani dan memengaruhi masa pakai baterai.

BACA JUGA:Pencalonan Harnojoyo Sebagai Bacawagub Sumsel, Dapatkan Dukungan Dari Mantan Kabareskrim Polri

Anda dapat menghapus cache Anda di sini. Yaitu masuk ke menu “Settings” > “Aplication” > “All”. Lalu pilih "Layanan Google Play" dan buka "Hapus Cache" untuk melanjutkan.

Selain cara di atas untuk menghemat baterai ponsel, Anda bisa mendapatkan bank daya untuk membantu Anda pulang dengan lebih baik. Selalu ada colokan untuk menjalankan baterai dalam situasi darurat. Pilih dompet elektronik besar atau kecil.

Anda dapat menemukan informasi kami di sini! Atau bisa juga mendapatkannya dari Doran Gadget. Belanja di toko atau online melalui website Doran Gadget dan pesan. Dapatkan berbagai promo menarik di setiap pembelian. Mulai dari hadiah hingga sertifikat hadiah, voucher, dan lain sebagainya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber