JAC Motors Tiongkok Membawa Pickup T9 Terjangkau ke Australia

JAC Motors Tiongkok Membawa Pickup T9 Terjangkau ke Australia

JAC Motors Tiongkok Membawa Pickup T9 Terjangkau ke Australia--carscoops.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- JAC Motors adalah produsen mobil Tiongkok terbaru yang bergabung dengan kelompok yang bersaing untuk mendapatkan bagian dari pasar mobil Australia.

Peluncuran JAC T9 menyasar segmen pikap menengah yang populer, di mana akan menemukan persaingan dengan Ford Ranger dan Toyota Hilux, dua model terlaris di Australia.

Sekitar satu dekade yang lalu, praktis tidak ada produsen mobil Tiongkok di negara Australia ini.

Kini, dengan bergabungnya JAC Motors dengan pemain mapan seperti MG dan LDV, merek-merek Tiongkok menguasai pangsa pasar yang besar (dan terus bertambah), khususnya dalam kategori SUV dan ute.

BACA JUGA:Tak Hanya Penyanyi Bersuara Merdu, ini Deretan Merk Motor dengan Suara Merdu

JAC T9, yang dijual dengan merek Hunter di Tiongkok, telah hadir sejak tahun 2021, dan mengalami facelift pada tahun 2023.

Eksteriornya yang kokoh menonjolkan tampilan yang menawan, menampilkan gril besar, lampu depan LED terpisah yang dilapisi lapisan plastik, dan emblem JAC yang menonjol. .

Interiornya sangat mirip dengan model Subaru, menampilkan layar menonjol yang membentang di konsol tengah.

Sorotan perlengkapannya mencakup kluster instrumen digital 7 inci, layar infotainment 10,4 inci, kamera 360 derajat, jok kulit, pengisian daya nirkabel, kursi berpemanas, dan pilihan fitur dasar ADAS.

BACA JUGA:Tak Hanya Penyanyi Bersuara Merdu, ini Deretan Merk Motor dengan Suara Merdu

JAC T9 memiliki dasar yang sama dengan truk T6 dan T8 yang lebih kecil dari merek tersebut.

Model spek Australia ini didukung oleh mesin turbodiesel 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 168 hp (125 kW / 170 PS) dan torsi 410 Nm (302 lb-ft).

Tenaga disalurkan ke keempat roda melalui gearbox otomatis ZF delapan kecepatan, dikombinasikan dengan transfer case jarak rendah BorgWarner dan diferensial belakang yang mengunci secara elektronik.

Selain varian diesel, JAC sedang dalam proses mengembangkan T9 versi listrik sepenuhnya, yang kemungkinan akan dirilis akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber