Tol Indralaya-Prabumulih Segera Beroperasi, Pj Bupati Harapkan Akses Muara Enim ke Palembang Lebih Cepat

Tol Indralaya-Prabumulih Segera Beroperasi, Pj Bupati Harapkan Akses Muara Enim ke Palembang Lebih Cepat

TINJAU JALAN TOL - Pj Bupati Muara Enim bersama Forkopimda melakukan peninjauan proyek pembangunan Tol Indralaya-Prabumulih bertepatan berada di kawasan Kabupaten Muara Enim.-Istimewa/Humas Pemkab Muara Enim-

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, bersama Forkopimda memantau progres konstruksi seksi jalan tol Indralaya-Prabumulih, tepatnya di Rest Area STA 37 KM 53 di wilayah Kecamatan Belide Darat, Kabupaten Muara Enim.

Dalam peninjauannya tersebut, Pj Bupati Kurniawan mengatakan bahwa progres ruas tol Indralaya-Prabumulih yang telah mencapai 80 persen ini akan beroperasi di tahun 2023 mendatang, sehingga diharapkan mampu mempercepat kembali akses dari Muara Enim menuju ke Kota Palembang.

Dalam pemantauan tersebut, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan mendengarkan paparan Ismail dari Site Operation Manager STA 37 PT Hutama Karya selaku kontraktor jalan tol Indralaya-Prabumulih, yang didampingi Koordinator K3 PT Hutama Karya Arlubis Ariansyah. Dalam penjelasannya, ruas tol Indralaya-Prabumulih diperkirakan selesai pengerjaan pada Maret 2023 hingga resmi beroperasi pada Juni 2023.

Menyambut segera beroperasinya ruas tol tersebut, Pj Bupati Kurniawan siap memetakan lalu lintas antara Muara Enim dan Palembang, guna mengantisipasi kemacetan di sejumlah titik jalur di wilayah Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Tutup Tahun, 3600 Botol Miras Dimusnahkan di Muara Enim

BACA JUGA:DOB Kabupaten Gelumbang Pisahan dari Kabupaten Muara Enim

BACA JUGA:Musisi Instrumental Muara Enim Tampil di RUTINITAS

Sementara itu terkait progres tol sesi II ruas Prabumulih-Muara Enim, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan menjelaskan bahwa proses pembebasan lahan masyarakat baru mencapai 8-10 persen, sehingga Pemkab Muara Enim masih menunggu arahan lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Untuk itu, Pj Bupati Kurniawan menghimbau kepada masyarakat agar mendukung pembangunan infrastruktur tersebut karena merupakan program strategis nasional, juga sangat membantu mempercepat mobilitas dan aksesibilitas yang berpengaruh pada peningkatan ekonomi daerah.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan juga meninjau Posko Operasi Lilin Musi Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Posko Objek Wisata Danau Shuji di Kecamatan Lembak, dan melaksanakan vaksinasi lanjutan Covid-19 dosis 4.

Pj Bupati Kurniawan juga menghimbau bagi pengguna jalan harus mengutamakan keselamatan agar bisa menghindari kecelakaan dan selamat sampat ke kota tujuan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id