7 Makanan Super Untuk Meningkatkan Energi Saat Puasa di bulan Ramadan

7 Makanan Super Untuk Meningkatkan Energi Saat Puasa di bulan Ramadan

7 Makanan Super Untuk Meningkatkan Energi Saat Puasa di bulan Ramadan--free pik.com

Biji chia mengandung banyak asam lemak omega-3, serat, dan protein. Ketika direndam dalam air atau susu, biji ini akan mengembang dan menjadi gel, membantu Anda tetap terhidrasi dan kenyang.

BACA JUGA:Sebelum Berpetualangan, Kenali Dulu 10 Kekurangan Motor Trail Saat Dibawa ke Alam

 Buah beri: penuh dengan antioksidan

Buah beri adalah sumber vitamin, mineral, dan antioksidan yang lezat. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, yang dapat menyebabkan kelelahan.

Makanlah buah beri segar dengan yoghurt atau campurkan ke dalam smoothie untuk menambah kesegaran dan energi pada santap sahur Anda.

5. Ubi jalar Sumber energi.

BACA JUGA:Jadi Sorotan Skutik Premium Fashionable Terbaru dari AHM, New Honda Stylo 160!

Ubi jalar kaya akan karbohidrat kompleks, serat, dan berbagai vitamin. Ubi jalar memiliki indeks glikemik yang rendah, yang berarti ubi jalar melepaskan energi secara perlahan dan membantu menjaga tingkat energi sepanjang hari.

6. Bayam dan sayuran berdaun hijau tua: jangan berhemat pada sayuran juga!

Mereka mungkin tidak terlihat seperti penambah energi, tetapi sayuran berdaun gelap sangat penting untuk menjaga tingkat energi selama Ramadan.

Kaya akan vitamin, mineral dan zat besi, sayuran ini meningkatkan aliran darah, mengoksidasi sel dan menjaga vitalitas. Tambahkan satu porsi bayam, kangkung atau sawi hijau ke dalam menu sahur Anda.

BACA JUGA:Nicole Kidman, Meniti Perjalanan Karier Menuju Puncak Gemerlap Hollywood

7. Yoghurt dengan probiotik: meningkatkan kesehatan usus dan stamina.

Probiotik, bakteri baik yang terdapat dalam yoghurt, memainkan peran penting dalam meningkatkan kesehatan usus dan kesehatan secara keseluruhan serta tingkat energi.

Pilihlah yoghurt tawar dan tambahkan topping favorit Anda seperti buah beri, kacang-kacangan atau biji-bijian untuk pilihan souffle yang lezat dan ramah bagi usus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber