Pemerintah Kabupaten Banyuasin Tekan Laju Inflasi Melalui Gerakan Operasi Pasar Murah

Pemerintah Kabupaten Banyuasin Tekan Laju Inflasi Melalui Gerakan Operasi Pasar Murah

Pemerintah Kabupaten Banyuasin tekan laju inflasi melalui Gerakan Operasi Pasar Murah, Rabu (13/3/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus berupaya menekan laju inflasi melalui Gerakan Operasi Pasar Murah, dengan mengadakan Bazar Murah dua kali dalam seminggu.

Kali ini, kegiatan Bazar Murah tersebut digelar di Kecamatan Talang Kelapa, tepatnya di Kelurahan Talang Kramat Kabupaten Banyuasin pada hari Rabu, 13 Maret 2024.

Berbagai komoditas bahan pokok ditawarkan dalam Bazar Murah, mulai dari cabai merah keriting, cabai setan, bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, telur, sayuran, hingga daging ayam kampung, dan daging sapi/kerbau beku.

"Pasar Bazar Murah ini kita adakan secara rutin dua kali dalam seminggu," ujar Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam saat ditemui di lokasi Bazar Murah.

BACA JUGA:Pemkab OKU Sediakan Lapak Gratis di Pasar Beduk, Sekda: Makanan yang Dijual Harus Sehat!


Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam meninjau Bazar Murah di Kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa, Rabu (13/3/2024).-Suryadi-PALTV

"Inisiatif ini merupakan langkah konkret dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam upaya pengendalian inflasi di wilayah ini," tambahnya.

Selain Bazar Murah, Pemerintah Kabupaten Banyuasin juga menyediakan pelayanan kolaboratif untuk masyarakat di Kelurahan Talang Keramat.

"Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut serta dalam pelayanan ini, termasuk pelayanan dokumen kependudukan dan pelayanan kesehatan," ungkap Pj Bupati Banyuasin.

Pihak Kecamatan juga berpartisipasi dengan menampilkan olahan produk UMKM lokal, yang turut disambut antusias oleh masyarakat.

BACA JUGA:Perumda Tirta Musi Pastikan Tak Ada Gangguan Air Bersih Selama Ramadan

"Kami berterima kasih kepada seluruh OPD dan instansi terkait yang telah mendukung program-program ini sehingga masyarakat Banyuasin dapat merasakan manfaatnya," terang Hani Syopiar Rustam.

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan Bazar Murah ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi Pemerintah Kabupaten Banyuasin, untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv