Sampah Menumpuk di Perumahan Bukit Indah Residence, Warga Minta DLHK Banyuasin Siapkan Petugas Sampah

Sampah Menumpuk di Perumahan Bukit Indah Residence, Warga Minta DLHK Banyuasin Siapkan Petugas Sampah

Sampah menumpuk di perumahan Bukit Indah Residence, warga minta DLHK Banyuasin siapkan petugas sampah, Senin (11/3/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Keluhan masyarakat tentang tumpukan sampah di pinggir jalan komplek perumahan Bukit Indah Residence di Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin semakin memuncak.

Meskipun terdapat tanda larangan membuang sampah di lokasi tersebut, namun masyarakat tak beradab tetap saja membuang sampah di sana, menyebabkan pemandangan dan bau yang tidak sedap.

Salah satu warga, Diki, mengungkapkan bahwa keberadaan tumpukan sampah tersebut, disebabkan oleh karena tidak ada petugas sampah yang mengangkut sampah di komplek perumahan Bukit Indah Residence.

"Dulu ada petugas sampah yang mengangkut sampah tiap pagi, tapi karena ada masalah komunikasi, dia tidak lagi mengangkut sampah di sini," ujar Diki.

BACA JUGA:Tak Kunjung Diperbaiki, Kondisi Jalan Lettu Karim Kadir Kian Rusak Parah dan Memprihatinkan

BACA JUGA:Remaja Putri Saling Pukul di Jalan KH Azhari 4 Ulu Laut Viral di Media Sosial, Ini Kata Saksi Mata!


Diki, warga perumahan Bukit Indah Residence, Senin (11/3/2024).-Suryadi-PALTV

Warga berharap agar Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Banyuasin segera mengambil tindakan, dengan menempatkan petugas sampah di perumahan tersebut untuk mengatasi masalah ini.

"Tumpukan sampah sangat mengganggu kenyamanan kami dengan baunya yang menyengat," tambahnya.

Tumpukan sampah yang sudah cukup tinggi di pinggir jalan komplek perumahan Bukit Indah Residence tersebut, terdiri dari berbagai macam jenis. Seperti sampah plastik, kertas dan sisa makanan, yang semakin memperparah situasi.

Warga meminta agar DLHK Banyuasin segera mengambil langkah konkret dalam menyelesaikan permasalahan ini, dengan mengembalikan kehadiran petugas sampah di komplek perumahan Bukit Indah Residence.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv