Masjid Agung Mulai Lakukan Persiapan Jelang Bulan Suci Ramadhan

Masjid Agung Mulai Lakukan Persiapan Jelang Bulan Suci Ramadhan

Masjid Agung Mulai Lakukan Persiapan Jelang Bulan Suci Ramadhan-foto/ilham wahyudi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, pengurus Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo telah melakukan berbagai persiapan. Selain itu pengurus juga sudah menyiapkan sejumlah kegiatan di bulan Ramadhan.

Kms H. Iqbal Hasan Zainal, Sekretaris Umum Yayasan Masjid Agung menjelaskan, menyambut bulan suci Ramadhan pengurus melakukan sejumlah persiapan, Minggu (10/3/2024).

"Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, para pengurus telah melakukan berbagai persiapan, termasuk menyusun jadwal petugas untuk ceramah dan tarawih," ungkapnya.

Ditambahkan oleh Kms H. Iqbal, selama ramadhan akan masjid agung palembang mengadakan tausiyah agama setelah sholat disambung, dengan pembagian 600 paket takjil dan buka bersama para jemaah.

BACA JUGA:Rivalitas 3 Skutik Baru Pabrikan Jepang, Mana Paling Layak Buat Harian?

"Nantinya setelah sholat magrib jemaah akan dikumpulkan untuk makan bersama sebelum melaksanakan sholat tarawih," ujarnya. Lebih lanjut ia menjelaskan, pada 10 hari menjelang Ramadhan berakhir, masjid agung mengadakan itikaf dan menyiapkan sahur bagi para jemaah.


Kms H. Iqbal Hasan Zainal, Sekretaris Umum Yayasan Masjid Agung-foto/ilham wahyudi-PALTV

"Pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang mengajak seluruh jemaah untuk hadir dalam pelaksanaan sholat tarawih di Masjid Agung. Sholat ini akan dipimpin oleh imam-imam yang telah menghafal Al-Qur'an," demikian disampaikan oleh pengurus yayasan tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: