Kajari Prabumulih Roy Riady: Jangan Cari Keuntungan di Sekolah

Kajari Prabumulih Roy Riady: Jangan Cari Keuntungan di Sekolah

Kajari Prabumulih Roy Riady: Jangan Cari Keuntungan di Sekolah -foto/anggi perkasa-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID- Kepala Kejaksaan (Kajari) Kota Prabumulih, Roy Riady SH MH mengingatkan Kepala Sekolah agar tidak mencari keuntungan atau berbisnis di Sekolah dalam penerimaan siswa baru.

Hal itu di sampaikan Kajari Kota Prabumulih Roy Riady pada saat menjadi narasumber sosialisasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) bebas dari KKN yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Prahumulih di Hotel Grand Nikita belum lama ini. 

"Tidak ada titipan-titipan, jalankan sesuai aturan dalam penerimaan peserta didik baru agar tidak menjadi pungli," kata Kajari Kota Prabumulih, Roy Riady. 

Dalam sosialisasi PPDB itu diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah Negri maupun Swasta. Roy berpesan agar Kepala Sekolah harus berani dan tegas menolak titipan siswa baru. 

BACA JUGA:Berbagai Jenis Dempul dan Teknik Mendempul Mobil Yang Benar

"Kepala Sekolah harus patuh aturan-aturan yang dibuat oleh Dinas Pendidikan, harus berani tegas katakan tidak," ujarnya Disinggung jika masih didapati titipan-titipan siswa baru dengan menguntungkan Kepala Sekolah Kejari Prabumulih akan melakukan tindakan. 


Roy Riady SH MH, Kepala Kejaksaan Negri Kota Prabumulih.-foto/anggi perkasa-PALTV

"Kita tindak lah bila masih dilakukan, kan sudah di sosialisasikan," tegasnya.Kejari Kota Prabumulih siap menerima laporan dari masyarakat kalau masih ada ditemukan penerimaan siswa baru dengan  menyuap.  "Lapor ke Kejaksaan Negri Kota Prabumulih, kita terbuka menerima laporan masyarakat," tutupnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: