Berbagai Jenis Dempul dan Teknik Mendempul Mobil Yang Benar

Berbagai Jenis Dempul dan Teknik Mendempul  Mobil Yang Benar

Berbagai Jenis Dempul dan Teknik Mendempul Mobil Yang Benar--Foto: instagram@moladin_id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Memiliki kendaraan adalah keinginan terbesar setiap orang. Maka tak heran jika banyak orang yang membeli mobil baru maupun bekas, hanya sedikit orang yang lebih memilih membeli mobil bekas karena harganya lebih murah. Namun hati-hati karena sebagian besar sudah rusak. Untuk menghindarinya, simak cara dempul mobil berikut ini.

Tahapan Persiapan

Sebelum memperbaiki mobil yang rusak, ada baiknya mempersiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Namun kenyataannya, ada banyak jenis kendaraan roda empat yang bisa dipertimbangkan dan dipilih.

1. Plamir Plamir 

Dempul plamir biasanya saat menggunakannya harus dicampur dengan tiner. Jenis dempul ini memiliki daya rekat yang baik dan tahan karat tetapi durasi pengeringannya tergolong lama.

2. Dempul Plastik 

Dempul plastik lebih cepat kering. Tentu saja, jenis ini harus menyertakan lembaran plastik dan perekat medis lainnya jika perlu, tergantung dosisnya.

BACA JUGA: Keluarga Oknum Guru Pelaku Dugaan Asusila, Laporkan Penganiayaan Kepada Pelaku Saat Kejadian

3. Dempul Buatan

Ini adalah dempul buatan yang dicampur dengan cat dasar dan bubuk pemoles. Karena kualitasnya buruk, harganya pun murah. Setelah Anda mengetahui dan memilih salah satu dari ketiga cara dempul mobil di atas, langkah selanjutnya adalah mempersiapkannya secara nyata.

Termasuk sarung tangan, kain atau kain mikrofiber, masker, pengering dempul (biasanya diisi dengan dempul atau tersedia terpisah), amplas baja, dan halus (untuk mengencerkan campuran pasta dan warna).

Persiapkan juga untuk mengecat. Ada dua jenis basa: abu-abu dan merah. Jadi yang tidak Anda tinggalkan adalah dempul. Buat pengaturan lain bila semua sumber daya ini tersedia. Pertama, siapkan bagian bodi fiber dengan amplas halus, lalu bersihkan permukaannya.

Jika perlu, gunakan kain pembersih untuk menghilangkan debu atau kotoran pada permukaan bodi fiber. Selanjutnya siapkan pemandangan pantai dengan mencampurkan dempul dan mengeringkannya. Masukkan dempul dan keringkan lalu aduk hingga siap. Teknik dempul mobil berikutnya adalah dengan mengaplikasikannya pada bebatuan dan tidak lebih dari 25 menit.


Berbagai Jenis Dempul dan Teknik Mendempul Mobil Yang Benar--foto: [email protected]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber