Berbagai Jenis Dempul dan Teknik Mendempul Mobil Yang Benar

Berbagai Jenis Dempul dan Teknik Mendempul  Mobil Yang Benar

Berbagai Jenis Dempul dan Teknik Mendempul Mobil Yang Benar--Foto: instagram@moladin_id

Tahapan Pelaksanaan

Langkah Penerapan paling baik melakukan dempul di area terbuka. Jangan lupa memakai perlengkapan keselamatan. Ini baru saja memasuki tahap penerapan.

Pertama, pastikan bodi kendaraan yang ingin dibuang dalam keadaan bersih. Jika terdapat karat, gunakan amplas dan penghilang karat untuk membersihkannya.

Periksa di mana karat tersebut diaplikasikan. Jika retakannya banyak, gunakan alat khusus seperti kereta atau palu untuk menghaluskannya. Lalu cuci lagi sampai matang.

Siapkan cat asli yang dicampur bubuk atau pelarut dengan perbandingan 1:1 lalu aplikasikan cat asli pada area yang dituju. Gunakan obeng atau alat dempul untuk menghilangkan area yang dipilih. Oleskan secara tipis, merata dan perlahan. Tunggu hingga dempul mengering, lalu gunakan amplas untuk menghaluskan bagian-bagian mobil hingga halus dan sesuai bentuk yang diinginkan.

Jika masih ada bagian yang tersisa, Anda bisa mengulangi cara dempul mobil tradisional ini. itu di sana Itu tidak adil atau hanya dibagikan. Kemudian keringkan kembali dan amplas kembali agar halus dan rata. Setelah semuanya selesai, cuci dan keringkan. Dengan cara ini, mobil kesayangan Anda akan siap untuk dicat dan didekorasi.


Berbagai Jenis Dempul dan Teknik Mendempul Mobil Yang Benar--foto: [email protected]

Kebanyakan orang mungkin menganggap bahwa menggaruk permukaan mobil kesayangannya bukanlah masalah besar. Namun hal ini akan membuat tampilan mobil Anda menjadi tidak menarik. Oleh karena itu, disarankan agar Anda terus melakukan lipatan dan memperhatikan berbagai cara yang telah disebutkan di atas.

Persiapan Proses Sebelum Pendempulan

Jenis dump truck ketiga dapat Anda temukan di atas, Anda dapat memilih alat dan bahan yang diperlukan dan mulai melakukan persiapan. Sebaiknya menjalankan proses pelipatan dalam format besar ruang terbuka, perlengkapan yang dibutuhkan adalah masker, penutup wajah, peta atau kain, amplas, amplas, sarung tangan dan beberapa wadah. Biasanya tertutup. 

Dan dempul setelah semua alat dan bahan di atas sudah siap, langkah selanjutnya adalah menyiapkan bagian bodi fiberglass dengan amplas halus. Sapu permukaan bodi dan cat hingga bersih. Gunakan kain lembap dan kering untuk menghilangkan semua debu.

Langkah selanjutnya adalah menentukan jumlah dempul dan pengeras yang akan Anda gunakan. Tuangkan dempul dan biarkan mengering segera setelah perlu didempul. Adonan tidak boleh terlalu lama berada di udara, jadi pelipatan dilakukan segera setelah tercampur.

BACA JUGA:Rahasia Ban Mobil: Mengungkap Penyebab Keausan Tidak Merata dan Tips Merawatnya

Cara Mendempul Mobil yang Benar

Pengkilap mobil Yang benar cara melakukannya, setelah semua yang Anda perlukan sudah siap, Anda dapat memulai proses perakitan. Ada banyak bagian untuk ditampilkan pada mobil. Simak penjelasannya dibawah ini untuk informasi detailnya. Oh Setelah itu, bersihkan area tersebut dan aplikasikan kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber