BYD Luncurkan Mobil Listrik Dolphin Mini dengan 'Sentuhan Lamborghini', Harga Mulai dari Rp 150 Jutaan

BYD Luncurkan Mobil Listrik Dolphin Mini dengan 'Sentuhan Lamborghini', Harga Mulai dari Rp 150 Jutaan

BYD Luncurkan Mobil Listrik Dolphin Mini dengan 'Sentuhan Lamborghini', Harga Mulai dari Rp 150 Jutaan--Instagram.com/@caricarz

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - BYD telah resmi meluncurkan hatchback 5 pintu bertenaga listrik entry level terbaru mereka, yang diberi nama BYD Dolphin Mini atau dikenal sebagai Seagull Honor Edition di China Daratan.

Mobil ini mendapat julukan Lamborghini-mini tidak hanya karena tampilannya yang menawan tetapi juga karena melibatkan Wolfgang Egger, mantan desainer Lamborghini, dalam proyek ini.

Dengan harga yang terjangkau, Dolphin Mini menargetkan konsumen muda yang aktif menjalani kehidupan perkotaan sehari-hari.

BYD Dolphin Mini akan ditenagai oleh motor listrik bertenaga maksimal 55 kW dengan torsi mencapai 135 Nm. Mobil ini hadir dengan dua pilihan baterai, yaitu baterai Blade LFP dengan kapasitas 30,08 kWh dan 38,88 kWh.

BACA JUGA:Diluar Dugaan, Modifikasi UWINFLY T3s Pro Menjadi Lebih Elegan dan Mirip Vespa

Versi dengan baterai 30,08 kWh dapat melaju sejauh 305 km, sementara yang menggunakan baterai 38,88 kWh dapat mencapai jarak 405 km menurut pengujian CLTC. Mobil ini dibangun di atas basis e-Platform 3.0 yang canggih.

Di bagian dalam, Dolphin Mini dilengkapi dengan sistem hiburan layar sentuh 10,1 inci yang dapat berputar antara mode portrait dan landscape.

Sistem DiLink mendukung pemutaran video dan interaksi suara, serta terintegrasi dengan Bluetooth dan NFC.

Untuk menjaga keselamatan pengguna, mobil ini dilengkapi dengan empat airbag, ESP, EPB, dan kaca spion berpenghangat.

BACA JUGA:Hyundai Menolak Membawa Mobil Berbahan Bakar Hidrogen ke Indonesia, Berfokus pada Mobil Listrik

Berbagai fitur bantuan mengemudi cerdas juga tersedia, seperti adaptive cruise control, active emergency braking, traffic sign recognition, dan lane departure warning.

BYD Dolphin Mini Honor Edition tersedia dalam tiga level trim yang berbeda, dengan harga mulai dari 69.800 yuan atau sekitar Rp 150 jutaan, terdiri dari:

Varian 305KM Active seharga 69.800 yuan (Rp 151,9 jutaan)

Varian 305KM Free seharga 75.800 yuan (Rp 164,9 jutaan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber