Knalpot Motor Ngebul Jangan Dulu Bongkar Mesin ! Atasi Dulu Dengan Cara Ini!

Knalpot Motor Ngebul Jangan Dulu Bongkar Mesin ! Atasi Dulu Dengan Cara Ini!

Knalpot Motor Ngebul Jangan Dulu Bongkar Mesin ! Atasi Dulu Dengan Cara Ini!--youtube.com/@piidulbengkel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Motor ngebul, mungkin hal ini sangat tidak jarang anda temui di jalanan. Dengan asap yang keluar dari knalpot motor dijalan yang begitu banyak sering kali hal ini membuat anda merasa sesak saat berpapasan dengan kendaraan seperti itu. 

Kejadian knalpot motor ngebul bisa dialami oleh siapa pun dan di motor mana pun kecuali motor listrik

Tidak jarang sebagian pengguna motor harus membongkar mesin maupun membawa motor nya kebengkel untuk mengatasi asap knalpot motor yang ngebul seperti itu. 

Sebab, tidak hanya mengganggu pengguna jalan lainnya, asap knalpot yang ngebul juga menandakan bahwa mesin pada motor sedang tidak baik-baik saja. 

BACA JUGA:Pasar 16 Ilir Ditutup, Pedagang Unjuk Rasa Menuntut Pembukaan Pasar

Lantas, apakah ada cara untuk mengatasi knalpot motor ngebul tanpa perlu membongkar mesin motor?. Masalah motor ngebul seringkali disebabkan oleh beberapa komponen yang mengalami kerusakan. 

Istilah "motor ngebul" merujuk pada kondisi di mana knalpot mengeluarkan asap, yang sering disebut sebagai fogging. Asap yang dihasilkan dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya dan meningkatkan polusi udara di sekitarnya.

Faktor-faktor penyebab motor ngebul tidak hanya terbatas pada masalah knalpot, melainkan juga melibatkan berbagai faktor lainnya. 

Sebelum mempelajari cara mengatasi motor ngebul tanpa membongkar mesin, penting untuk mengetahui apa saja faktor penyebabnya. 

BACA JUGA:Saat kalian Kredit Mobil Bekas, Sebaiknya Tahu Waktu Ideal Berapa Tahun?

Berikut adalah beberapa penyebab motor mengeluarkan asap yang mengebul.

Sebab Motor Ngebul 

Komponen pertama yang dapat menyebabkan motor ngebul adalah ausnya silinder atau liner pada mesin. Silinder atau liner pada motor berfungsi bergesekan langsung dengan piston saat motor beroperasi.

Gesekan ini dapat mengakibatkan pengaliran oli ke dalam ruang pembakaran, yang kemudian menghasilkan asap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber