Saat kalian Kredit Mobil Bekas, Sebaiknya Tahu Waktu Ideal Berapa Tahun?

Saat kalian Kredit Mobil Bekas, Sebaiknya Tahu Waktu Ideal Berapa Tahun?

Kredit Mobil Bekas, Sebaiknya Tahu Waktu Ideal Berapa Tahun --Foto : instagram/@mobil_tilas99

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Lebih baik pakai kredit mobil jangka panjang atau pendek? Lihat waktu terbaik dan hal-hal yang perlu diingat.

Berencana mengambil pinjaman, kredit, atau beli kes mobil bekas? Sebelum tergiur dengan promosi yang menarik, sebaiknya periksa apakah kredit yang Anda terima sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

Hal ini karena, meskipun pada awalnya tampak lebih menarik karena Anda tidak perlu membayar semuanya di muka, hal ini menjadi lebih bertanggung jawab. Hal ini karena tidak hanya kredit Anda, namun keuangan Anda pun beresiko.

Ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan saat mengambil pinjaman. Yang pertama adalah uang muka, yaitu jumlah yang harus Anda bayarkan di muka. Selain itu, ada biaya atau cicilan dalam jumlah tertentu yang harus dibayarkan setiap bulannya.

BACA JUGA:Niat Kredit Mobil?. Pahami Istilah OTR (On the Road) dan Apa Saja Yang Didapat

Fase komponen ketiga adalah periode pemisahan atau periode pemisahan. Meski bagian terakhir ini sangat penting dan menunjang kemampuan finansial di masa depan, namun terkadang luput dari perhatian calon klien.

Lalu berapa lama waktu yang saya perlukan untuk mendapatkan kredit mobil bekas? Simak rekomendasi dari PalTV berikut ini:

Berpengaruh pada value kendaraan

Hal ini mempengaruhi nilai kendaraan, banyak sekali seperti lembaga keuangan dan organisasi penyewaan kini menawarkan kontrak jangka panjang dengan pembayaran 7-8 tahun.

BACA JUGA:Kelebihan Toyota Fortuner Diesel: SUV Kokoh, Fungsional dan Tampilan Ciamiknya

Sekilas hal ini sangat bagus karena memudahkan pembagian. Namun, ternyata kali ini tidak disarankan. Umumnya jangka waktu pinjaman hanya tiga atau empat tahun. Sebab, berpengaruh terhadap nilai kendaraan itu sendiri.

Jika sudah dipakai selama 3 atau 4 tahun, kendaraan dianggap masih dalam kondisi baik jika sudah lunas.digunakan kembali, untuk digunakan di kemudian hari.

Saya ingin membeli lebih banyak. Harganya pun tidak turun banyak. Namun kalau dipakai dalam jangka waktu lama, lebih dari 5 tahun, beda ceritanya.

Sebab, ada kekhawatiran jika terlambat membayar, usia mobil akan berkurang karena sudah lebih dari 5 tahun dan memerlukan perawatan khusus. Selain itu, jika kendaraan sudah sangat tua, nilai mobil akan berkurang atau berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber