Sambut Bulan Suci Ramadan, TP PKK Palembang dan DWP Palembang Gelar Salat Tasbih

Sambut Bulan Suci Ramadan, TP PKK Palembang dan DWP Palembang Gelar Salat Tasbih

Sambut bulan suci Ramadan, TP PKK Palembang dan DWP Palembang gelar Salat Tasbih, Rabu (6/3/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam menyambut bulan suci Ramadan yang kurang dari seminggu, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Palembang bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Palembang menggelar Salat Tasbih, bertempat di Rumah Dinas Walikota Palembang pada hari Rabu, 6 Maret 2024.

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Palembang Dewi Sastrani Ratu Dewa mengatakan, sebanyak 200 ibu-ibu mengikuti perhelatan Salat Tasbih. Selepas Salat Tasbih, dilanjutkan membaca Surah Yasin serta zikir bersama.

“Hari ini kita melaksanakan Salat Tasbih dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah bersama TP PKK Palembang dan DWP Palembang. Sebanyak 200 orang dari keseluruhan ibu-ibu PKK Palembang dan DWP Palembang,” ucap Dewi Sastrani Ratu Dewa.

“Kemudian juga, kita melakukan pembacaan Surah Yasin dan berzikir bersama,” lanjut Pj Ketua TP PKK Palembang, Dewi Sastrani Ratu Dewa.

BACA JUGA:KPU Sumsel Mulai Rekapitulasi Penghitungan Suara Meski KPU Palembang Belum Serahkan Hasil Pleno


Dewi Sastrani Ratu Dewa, Pj Ketua TP PKK Palembang, Rabu (6/3/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Penggelaran Salat Tasbih merupakan kegiatan rutin dalam setiap tahunnya yang diadakan TP PKK Palembang dan DWP Palembang.

“Ya, ini kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya dalam menyambut bulan Ramadan,” ujar Dewi Sastrani Ratu Dewa.

Sementara itu, Imam Salat Tasbih Ustadz Muhammad Dedi Riyanto mengatakan, Salat Tasbih yang bersifat salat sunnah mutlak dapat dilakukan kapan saja, kecuali salat ba’diyah Subuh dan ba’diyah Ashar.

“Salat Tasbih ini bisa dilakukan setiap hari, karena sifatnya salat sunnah mutlak. Pagi hari bisa, malam hari bisa, terserah kita. Yang terpenting jangan dilakukan pada saat salat di waktu terlarang, misalnya pada saat salat ba’diyah Subuh dan ba’diyah Ashar,” kata Imam Salat Tasbih, Ustadz Muhammad Dedi Riyanto.

BACA JUGA:Harga Beras dan Cabai Naik, Pengusaha Rumah Makan di Banyuasin Keluhkan Omzet Turun 50 Persen


Ustadz Muhammad Dedi Riyanto, Imam Salat Tasbih, Rabu (6/3/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Pasca melaksanakan Salat Tasbih, diharapkan dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik, sehat wal’afiat, dan diberi keberkahan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Tentunya banyak sekali keutamaan dari Salat Tasbih ini, dan tentunya kita mengharapkan kita bisa menjalankan ibadah puasa nantinya dengan baik, dengan sehat walafiat. Semoga kita semua diberikan keberkahan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” pungkas Ustadz Muhammad Dedi Riyanto.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv