Ini Hitung-hitungan Estimasi Biaya Perbaikan Mobil Penyok

 Ini Hitung-hitungan Estimasi Biaya Perbaikan Mobil Penyok

Apakah Memperbaiki Mobil Yang Penyok dan Rusak Bisa dan Biaya Perbaikannya --Foto : Instagram/@Nyonya

Beberapa bagian tidak dapat diperbaiki, sementara bagian lainnya masih dapat diperbaiki. Bagian yang bisa diatur adalah pintu dan bumper belakang. Namun kedua aspek ini sangat dipertanyakan. Apakah karena tabrakan atau karena kendaraan lain?

Selain pintu dan bemper belakang, kap mesin merupakan bagian mobil lainnya yang masih bisa diperbaiki. Khususnya, ada kalanya mereka tertimpa tekanan tangan atau tertimpa buah yang jatuh dari pohon.

BACA JUGA:Toyota Indonesia Tangguhkan Produksi dan Pengiriman Demi Perbaikan Kualitas

 

3. Gunakan Metode Paintless Dent Removal (PDR)

Gunakan metode Professional Wireless Removal (PDR). Untuk suku cadang mobil yang dapat diperbaiki, Anda dapat menggunakan metode PDR untuk memperbaikinya. Merupakan teknik memperbaiki bagian-bagian mobil yang rusak tanpa mengecatnya.

Teknik PDR sangat bergantung pada alat khusus yang dimasukkan ke motherboard kendaraan. Apalagi jika pelat lantai mobil mengalami kerusakan. Jika alat sulit menjangkau pelat baca, maka metode vakum dapat digunakan untuk membantu alat tersebut. Cara ini pada dasarnya menyedot alat dari ban mobil. Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengecat lintasan setelah perbaikan.

Cara ini dapat memperbaiki kebocoran dalam waktu kurang dari 30 menit. Hal ini berlaku meskipun lembahnya tidak terlalu dalam. Jika terlalu dalam, proses perbaikan mungkin akan memakan waktu lama.

BACA JUGA:Jangan Panik : Ini Tips Perbaikan Sederhana Mengatasi Radiator Mobil yang Bocor


Gunakan Metode Paintless Dent Removal (PDR)--Foto : Instagram/@Lyashenko

Sebaiknya cara ini tidak Anda lakukan sendirian. Teman-teman menghadiri banyak lokakarya di mana kami ahli dalam teknik PDR. Salah satunya adalah PDR Pro Tangerang 2 yang berlokasi di Tangerang, Banten.

Dari informasi di atas, kita dapat menentukan apakah mobil yang rusak dapat diperbaiki tergantung pada beberapa faktor. Beberapa di antaranya adalah tanda-tanda kerusakan.

Jika perbaikan masih memungkinkan, Anda dapat pergi ke bengkel yang menggunakan teknik penghilangan penyok tanpa cat (PDR).

BACA JUGA:Mobil Rusak Parah Karena Kecelakaan, Apakah Bisa Klaim Asuransi?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber