2 Kali Hendak Mencuri Emas dan Dipergoki Pemilik Toko Mas di Kayuagung, 1 Pelaku Ini Dikurung Selama 3 Jam

2 Kali Hendak Mencuri Emas dan Dipergoki Pemilik Toko Mas di Kayuagung, 1 Pelaku Ini Dikurung Selama 3 Jam

2 kali hendak mencuri emas dan dipergoki pemilik Toko, seorang pelaku dikurung selama 3 jam, Selasa (5/3/2024).--Dokumentasi Toko Mas Mulia

OKI, PALTV.CO.ID - Selama hampir 3 jam dikurung di dalam Toko Emas, satu dari tiga pelaku percobaan pencurian emas di Toko Mas Mulia Pasar Shoping Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, akhirnya dilepaskan. 

Peristiwa ini dialami oleh Pemilik Toko Emas Mulia Grup Hj Koyama terjadi pada hari Senin, 4 Maret 2024 pukul 15:00 WIB.

Saat itu anaknya, Elia Luster, yang tengah menjaga dan melayani, ada lima pembeli di Toko Mas mereka tengah memilih berbagai emas yang dijajakan, dan terdapat tiga orang lain merupakan komplotan dengan modus ikut memilih emas.

"Seorang pelaku yang tak kapok sudah kami kenal ini kami biarkan juga memilih, karena kami akan melihat apakah pelaku ini memang ingin membeli atau mau mencuri lagi," terang Elia Luster pada hari Selasa, 5 Maret 2024.

BACA JUGA:Dugaan Penggelembungan Suara di 9 TPS PPK Alang-Alang Lebar


Elia Luster, anak pemilik Toko Mas Mulia di Pasar Shopping Kayuagung, Selasa (5/3/2024).-Novan Wijaya-PALTV

Usai mengetahui gerak-gerik pelaku yang memasukkan emas curian di dalam kantong baju, seketika seorang pegawai langsung memegang pelaku, sementara seorang pegawai lainnya menutup Toko.

"Saat sudah terlihat ia mengantongi emas kami dan bahkan pelaku sempat membuang gelang emas curian keluar tapi berhasil kami amankan," bebernya.

Sebelumnya, pelaku juga pernah melakukan aksi serupa di Toko Mas Mulia tersebut. Kala itu, pelaku melakukan percobaan akan melarikan 16 suku emas. Pemilik Toko Mas Mulia sempat melaporkan kejadian tersebut ke Polres OKI.

"Waktu kejadian lalu sempat kita laporkan dan membawa barang bukti serta pelaku. Tapi dari aparat Kepolisian melepaskan pelaku karena alasannya tidak ada transaksi, jadi dilepas dan emas tersebut dikembalikan," ungkapnya.

BACA JUGA:Personel Polres Muara Enim Kawal Pengiriman Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Muara Enim


Toko Mas Mulia di Pasar Shoping Kayuagung telah dua kali mengalami percobaan pencurian, Selasa (5/3/2024).-Novan Wijaya-PALTV

Atas alasan itulah sehingga untuk kejadian yang baru dialami ini, mereka tidak lagi melapor hanya dilepaskan saja karena pelaku juga mengembalikan 5 suku emas yang hendak dicuri tersebut.

"Semua yang beraksi ini merupakan emak-emak dengan modus yang berbeda-beda. Terkadang pelaku berpencar ke berbagai toko lainnya untuk melancarkan aksinya," terang Elia Luster.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv