Membanggakan! Gerry Utama Alumnus SMA Negeri 2 Sekayu Ikut Misi Rusia ke Antarktika 2024

Membanggakan! Gerry Utama Alumnus SMA Negeri 2 Sekayu Ikut Misi Rusia ke Antarktika 2024

Gerry Utama, alumnus SMA Negeri 2 Sekayu yang kini studi Master Program Paleogeografi Kuarter di Saint Petersburg State University, ikut Misi Rusia ke Antarktika 2024.--instagram.com/@gerryutama

MOSKOW, PALTV.CO.ID – Nama pemuda Indonesia itu Gerry Utama, pria kelahiran Palembang Provinsi Sumatera Selatan tahun 1993. Gerry disebut sebagai salah satu ilmuwan muda asal Indonesia, yang pada tahun 2024 ini ikut dalam Misi Rusia ke Antarktika.

Seperti dilansir dari akun instagram KBRI Moskow @indonesiainmoskow pada hari Jum’at, 1 Maret 2024. Gerry Utama adalah mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Saint Petersburg State University.

Gerry Utama mengikuti Misi Rusia ke Antarktika dari bulan Maret hingga Juli 2024 dengan menggunakan kapal riset Akademik Tyroshnikov milik Pemerintah Rusia.

Misi Rusia ke Antarktika tahun 2024 yang diikuti Gerry Utama ini, menjadi salah satu misi yang paling bersejarah penting bagi hubungan Indonesia-Rusia yang telah memasuki usia 74 tahun.

BACA JUGA:Kondisi Mengerikan Warga Gaza! Mencari Sisa Makanan Dari Tikus Untuk Bertahan Hidup

Siapakah Gerry Utama?

Melansir dari radarsriwijaya.com dalam artikel berjudul “Gerry Utama Cendekiawan Muda dari Tanah Serasan Sekate” terbit Kamis, 21 Maret 2019, diketahui bahwa Gerry Utama lahir dari rahim seorang guru bernama Henny Novariany. Sedangkan ayahnya bernama Ganepo, yang juga seorang guru.

Meski kedua orang tuanya berasal dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), namun Gerry Utama lahir di Kota Palembang pada tanggal 27 Juni 1993.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di SMA Negeri 2 Sekayu, Muba, Gerry Utama melanjutkan studi di bidang Geografi dan Ilmu Lingkungan di Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada tahun 2011.

BACA JUGA:Catat Kurma Medjol Dari Israel : Ajakan Menolak Kurma Israel Semakin Menguat Jelang Ramadhan


Gerry Utama menjadi ilmuwan termuda asal Indonesia yang menginjakkan kaki ke benua Antarktika bersama Russia Antarctica Expedition (RAE) ke-69 tahun 2024.--instagram.com/@gerryutama

Pendidikan di Fakultas Geografi UGM Yogyakarta ini Gerry selesaikan dengan nilai yang sangat memuaskan.

Kemudian, Gerry Utama yang fasih berbahasa Rusia ini berkarir sebagai Asisten hingga Peneliti di institusi yang sama.

Saat menjadi Peneliti di Klinik Lingkungan dan Mitigasi Bencana Fakultas Geografi UGM, Gerry menggeluti bidang kajian geografi, pemetaan, perbatasan negara, etnogeografi, pengurangan risiko bencana, dan kajian lingkungan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber