Pencahayaan Lampu Motor Berkurang? Berikut 6 Hal yang Jadi Penyebab Lampu Motor Redup!

Pencahayaan Lampu Motor Berkurang? Berikut 6 Hal yang Jadi Penyebab Lampu Motor Redup!

Penyebab Lampu Motor Redup--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berkendara menggunakan sepeda motor dengan kondisi lampu motor redup tentunya akan sangat mengganggu bagi para pengendara.

Terlebih lagi jika lampu motor tersebut redup pada saat malam hari. Lampu motor merupakan salah satu komponen pada sepeda motor yang sangat penting, jika kondisinya redup tentu akan sangat membahayakan bagi para pengendara.

Kondisi lampu motor yang redup dapat diakibatkan oleh berbagai faktor. Lalu, apa saya yang menyebabkan Kondisi lampu pada sepeda motor menjadi redup?

Berikut ini beberapa hal yang tentunya dapat menjadi penyebab lampu motor redup yang tentunya akan sangat membahayakan pengendara sepeda motor khususnya saat berkendara di malam hari.

BACA JUGA:Panduan Praktis Cara Mengatasi Lampu Motor yang Redup Saat Gas Ditambah

 

Bohlam Lampu Motor yang Berkualitas Rendah

Kualitas bohlam pada sepeda motor tentunya sangat berpengaruh terhadap pencahayaan yang dapat dihasilkan oleh lampu motor.

Pengendara sebaiknya selalu memastikan untuk menggunakan bohlam yang sesuai standar dari sepeda motor tersebut atau dengan menggunakan produk original.

Lampu bohlam yang diproduksi oleh pabrikan umumnya terdiri dari berbagai jenis yaitu mulai dari 24 watt 12 volt, 35 watt 12 volt, sampai 55 watt 12 volt.

Jika kondisi lampu motor masih tetap redup meskipun telah menggunakan lampu bohlam yang sesuai standar, maka dapat dipastikan bahwa kondisi lampu motor redup tersebut bukan karena bohlam.

BACA JUGA:Lampu Motor Sering Mati? Inilah 7 Penyebab Dari Komponen Lampu Motor yang Sering Mati Pada Sepeda Motor!


Kualitas bohlam pada sepeda motor tentunya sangat berpengaruh terhadap pencahayaan lampu motor--Freepik.com/@racool_studio

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber